Logo Lintasterkini

Bansos Untuk warga Pulau Sudah Disalurkan Pemkot Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 31 Agustus 2021 17:34

Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid
Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid

MAKASSAR – Dinas Sosial Makassar memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak PPKM di wilayah kepulauan telah rampung diserahkan ke kecamatan dan kelurahan. Selanjutnya tinggal didistribusikan ke masyarakat.

Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, penyaluran bansos ini termasuk ke kecamatan yang memiliki wilayah kepulauan seperti Kecamatan Ujung Pandang dan Sangkarrang.

“Alhamdulillah kalau dari kami (Dinsos Makassar) telah menyalurkan dan berharap paket-paket itu segera sampai ke rumah warga yang dituju,” kata Rusmayani di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (31/8/2021).

Dia mengakui, pendistribusian paket bansos ke pulau-pulau tidaklah mudah, sehingga jika ada keterlambatan penyalurannya, hal ini harus bisa dimaklumi oleh warga.

Sementara Camat Sangkarrang, Muhammad Akbar mengatakan, distribusi bansos memang menemui kendala alam seperti cuaca yang kurang bersahabat, sehingga pihaknya baru bisa mengirim paket Senin kemarin dan sampai pada malam hari. Akbar memastikan, telah mendistribusikan ke semua pulau, namun diakui masih ada beberapa pulau terluar, yakni Pulau Langkai dan Lanjukang yang belum sampai ke warga.

“Semalam paketnya baru sampai, jadi rencananya penyaluran baru akan dilakukan hari ini. Kita targetkan semua tersalurkan hari ini (Selasa),” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...