Logo Lintasterkini

Rumah dan 4 Mobil Bupati Wajo Ludes Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 31 Oktober 2012 20:08

Rumah Bupati Wajo Sulawesi Selatan ludes dilalap api bersama sejumlah kendaraan mewah yang terparkir di halaman, Rabu (31/10/2012).
Rumah Bupati Wajo Sulawesi Selatan ludes dilalap api bersama sejumlah kendaraan mewah yang terparkir di halaman, Rabu (31/10/2012).

Rumah Bupati Wajo Sulawesi Selatan ludes dilalap api bersama sejumlah kendaraan mewah yang terparkir di halaman, Rabu (31/10/2012).

WAJO– Kebakaran hebat melanda rumah pribadi Bupati Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan Andi Burhanuddin Unru. Rumah panggung yang terbuat dari kayu ini ludes dilalap api. Si jago merah juga menghanguskan empat unit mobil dan satu sepeda motor milik orang nomor 1 di Wajo ini.

Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, Rabu (31/10/2012). Rumah yang berlokasi di Jalan Nusa Indah Kelurahan Labungkoda Kecamatan Tempe Sengkang, Kabupaten Wajo itu terbakar saat penghuni rumah sedang keluar. Sebelumnya, rumah ini merupakan markas Pemuda Panca Marga (PPM).

Akibat dari kebekaran ini, seluruh rumah berikut isinya ludes. Tak hanya itu, dua mobil dinas masing-masing Land Cruiser bernomor polisi DD 9 Q serta Toyota Kijang bernomor polisi 234 Q yang konon masih dalam proses pengalihan dari mobil dinas menjadi hak milik juga ikut terbakar. Dua mobil lainnya milik bupati pun hangus plus satu unit sepeda motor juga gosong.

Meski diduga kebakaran ini diduga bersumber dari arus pendek listrik, namun Bupati And Burhanuddin menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang.

“Pak Bupati tidak berkomentar terkait dengan kasus ini. Pokoknya semuanya diserahkan kepada polisi,” beber Hasri AS, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Wajo.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat membenarkan peristiwa ini. Penyelidikan kasus ini langsung ditangani oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Dan Barat (Polda Sulselbar). (kpc)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...