Logo Lintasterkini

Jelang Malam Tahun Baru, Jagung di Pasar Sentul Juga Yogya Laris Manis

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 31 Desember 2012 12:45

ist
ist

ist

YOGYAKARTA - Menjelang malam tahun baru, para pedagang jagung di Pasar Sentul Yogyakarta laris manis. Banyak warga Yogyakarta dan sekitarnya yang akan menyambut malam pergantian tahun 2012-2013 dengan pesta jagung bakar.

Berdasarkan pantauan detikcom di Pasar Sentul di Jalan Sultan Agung, hari ini Senin (31/12/2012) sedikitnya ada 20-an pedagang jagung mentah tiban. Sebelumnya hanya ada sekitar 4 pedagang yang berjualan jagung di pasar itu.

Pada hari ini ada puluhan pedagang tiban yang berjualan di depan pasar mulai dari Simpang Empat Pasar Sentul hingga ke barat sekitar 100-an meter di depan Lapangan Sewandan Puro Pakualaman.

Jagung-jagung muda yang manis rasanya itu sebagian besar di datangkan dari wilayah Kecamatan Jatinom, Klaten dan Boyolali. Sedikitnya sudah empat truk jagung diturunkan di Pasar Sentul pagi ini.

“Sejak kemarin sampai hari ini, stok jagung yang siap kami jual ada 50 ribu,” ungkap salah satu pedagang jagung, Ny. Sudirahayu.

Pada hari-hari biasa menurutnya hanya menjual jagung sekitar 5 ribu hingga 10 ribu jagung saja. Saat ini stok ditambah untuk melayani pembeli yang akan merayakan tahun baru. Sejak 3 hari lalu, dia sudah dibantu beberapa orang kerabatnya yang ikut berjualan di sekitar pasar.

“Untuk menambah stok, tadi pagi kami sudah disetori 30 ribu jagung. Bila masih kurang siang ini masih bisa didatangkan lagi dari Jatinom Klaten,” katanya.

Menurut dia, pada hari biasa pedagang menjual dengan harga Rp 800 per buah. Sedangkan hari ini harga jagung sekitar Rp 1.000 per buah atau Rp 10 ribu akan mendapat 11 buah.

Sementara itu, seorang padagang jagung bakar, Mujianto mengatakan dirinya sengaja menambah jagung bakar yang akan dijual di Alun Alun Kidul saat malam tahun baru. Sedangkan untuk harga dia mengaku tidak mengalami kenaikan karena sudah menjadi langganan di pasar tersebut.

Dia berharap saat pergantian malam tahun baru itu Yogyakarta tidak hujan dan orang yang akan merayakan di Alun Alun Kidul bisa masuk dengan lancar.

“Semoga tidak hujan dan orang yang mau masuk Alun Alun Kidul lancar nanti,” katanya. (dtk)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...