Logo Lintasterkini

Dinkes Sulsel Mengaku Vaksinator Provinsi Tetap Beri Pelayanan Hingga Acara Selesai

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 31 Desember 2021 21:01

Sebagian kursi nakes kosong
Sebagian kursi nakes kosong

MAKASSAR – Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengaku bahwa tenaga kesehatan dari Provinsi tetap berada pada pelaksanaan Gebyar Vaksin di Celebes Convention Center (CCC), hingga selesa Jum’at (31/12/2021). Hal itu diungkapkan menanggapi terkait tidak maksimalnya Pemprov Sulsel di acara lantaran sebagain tenaga kesehatan (nakes) sudah pulang duluan.

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel, Muhammadong mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya telah dilaksanakan dengan maksimal. Ia mengaku dirinya tetap tinggal hingga acara selesai.

“Tidak benar kalau kami tidak maksimal. Tim vaksinator Provinsi tetap standby di lokasi hingga usai, saya ada di lokasi. Ada juga vaksinator dari Rumah Sakit Dadi dan Rumah Sakit Fatimah,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, kegiatan ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pihaknya menyiapkan vaksinator sebanyak 150. “Vaksinator yang diturunkan sebanyak 150 orang, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan kota, Perguruan Tinggi, serta TNI dan Polri,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di CCC dianggap tidak berjalan dengan maksimal. Pasalnya, sebagian nakes sudah pulang duluan.

Hal itu terlihat dengan banyaknya tempat duduk vaksinator yang kosong. Belum lagi, masih banyak warga yang siap untuk divaksinasi namun sebagian nakes sudah meninggalkan lokasi.

Dalam video yang beredar di media sosial juga tampak jelas, banyaknya kursi dari vaksinator yang sudah kosong. Termasuk sebagian tempat duduk untuk nakes memeriksakan tekanan darah juga kosong.

Meski demikian, di lokasi masih ada nakes dari Polri dan sebagian nakes dari RS Dadi, RS Fatimah dan Puskesmas Tamalate yang melayani warga untuk vaksinasi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...