Logo Lintasterkini

Dinkes Sulsel Mengaku Vaksinator Provinsi Tetap Beri Pelayanan Hingga Acara Selesai

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 31 Desember 2021 21:01

Sebagian kursi nakes kosong
Sebagian kursi nakes kosong

MAKASSAR – Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengaku bahwa tenaga kesehatan dari Provinsi tetap berada pada pelaksanaan Gebyar Vaksin di Celebes Convention Center (CCC), hingga selesa Jum’at (31/12/2021). Hal itu diungkapkan menanggapi terkait tidak maksimalnya Pemprov Sulsel di acara lantaran sebagain tenaga kesehatan (nakes) sudah pulang duluan.

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel, Muhammadong mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya telah dilaksanakan dengan maksimal. Ia mengaku dirinya tetap tinggal hingga acara selesai.

“Tidak benar kalau kami tidak maksimal. Tim vaksinator Provinsi tetap standby di lokasi hingga usai, saya ada di lokasi. Ada juga vaksinator dari Rumah Sakit Dadi dan Rumah Sakit Fatimah,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, kegiatan ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pihaknya menyiapkan vaksinator sebanyak 150. “Vaksinator yang diturunkan sebanyak 150 orang, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan kota, Perguruan Tinggi, serta TNI dan Polri,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di CCC dianggap tidak berjalan dengan maksimal. Pasalnya, sebagian nakes sudah pulang duluan.

Hal itu terlihat dengan banyaknya tempat duduk vaksinator yang kosong. Belum lagi, masih banyak warga yang siap untuk divaksinasi namun sebagian nakes sudah meninggalkan lokasi.

Dalam video yang beredar di media sosial juga tampak jelas, banyaknya kursi dari vaksinator yang sudah kosong. Termasuk sebagian tempat duduk untuk nakes memeriksakan tekanan darah juga kosong.

Meski demikian, di lokasi masih ada nakes dari Polri dan sebagian nakes dari RS Dadi, RS Fatimah dan Puskesmas Tamalate yang melayani warga untuk vaksinasi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....