Logo Lintasterkini

Tembus 71 Persen Vaksinasi, Kapolres Pinrang Berikan Piagam Penghargaan

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 31 Desember 2021 13:34

Kapolres Pinrang, AKBP M. Airef Sugihartono saat penyerahan piagam penghargaan di Aula Quick Wina Polres Pinrang.
Kapolres Pinrang, AKBP M. Airef Sugihartono saat penyerahan piagam penghargaan di Aula Quick Wina Polres Pinrang.

PINRANG – Setelah mencapai Vaksinasi 70 Persen, Kapolres Pinrang, AKBP M. Arief Sugihartono S.I.K MT memberikan piagam penghargaan kepada Forkopimcam dan kepala puskesmas, Jumat (31/12/2021)

Adapun yang menerima penghargaan atas pencapaian vaksinasi yaitu 7 Polsek Jajaran Polres Pinrang, 7 Danramil, 11 kepala Puskesma, 8 Camat Sekabupaten Pinrang, 32 Anggota BKTM jajaran Polres Pinrang serta pemberian cendramata kepada 8 orang Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya AKBP M. Arief Sugihartono sangat mengapresiasi dari pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pinrang yang telah melebihi dari target.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan baik Forkopimda, Forkopimcam, TNI, kepala puskesmas dan unsur terkait atas kerja samanya kita dapat mencapai vaksinasi 71,3 % di Kab. Pinrang. Semoga dengan capaian tersebut kita dapat lebih memaksimalkan agar kegiatan masyarakat kita serta perekonomian kita kusunya di wilayah Kab. Pinrang bisa berjalan dengan normal” ujarnya.

Ajun Komisaris Besar Polisi, M. Arief Sugihartono ini juga mengungkapkan bahwa selain terobosan, sosialisasi pun turut dilakukan secara masif terstruktur melalui Kapolsek, Para BKTM, Babinsa, Tokoh Masyarakat.

“Semua ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dari Perangkat Desa serta Para Camat, yang terjun langsung kelapangan mendekati masyarakat untuk mengajak ikut bervaksin dengan cara persuasif dan kekeluargaan,”jelasnya.

Arief juga berpesan agar upaya ini agar terus ditingkatkan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Reward seperti ini akan terus kita lakukan kepada Forkopimcam yang berprestasi dalam menjalankan tugas menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksin,”pungasnya.

Dalam pelaksanaan penyerahan penghagaan ini dilaksanakan, di Aula Quick Wins Polres Pinrang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pinrang H.A. Irwan Hamid, S. Sos, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Wahyudi Amri P. SC, M. SC, Kepala Dina Kesehatan Kab. Pinrang dr. Dya Puspita Dwi. M.Kes, Para Pejabat Utama Polres Pinrang.

 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kapolsek Jajaran, Para Danramil, Para Kepala Puskesmas, Se-Kecamatan, Para BKTM, Babinsa dan serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Pinrang. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Januari 2022 13:56
Lagi, Remaja Ciuman di Jalanan Viral, Polsek Manggala Sementara Selidiki
Aksi ciuman di jalanan kembali viral di media sosial. Kali ini dua sejoli di Kota Makassar nampak berciuman di sebuah gang dan tertangkap kamera warga...
News16 Januari 2022 13:39
Jika Pengawal Liar Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Akan Bertanggung Jawab
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Minggu (16/1/2022) menjelaskan, bahwa kepolisian harus menjaga keselamatan semua masyarakat dalam hal ini pe...
News16 Januari 2022 12:58
Petani di Bulukumba Ditemukan Meninggal di Kebun
Nasib nahas menimpa Bunna (60), pria paruh baya ini ditemukan meninggal dunia di rumah kebun, di Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bul...
Tokoh16 Januari 2022 11:57
Kombes Pol Faizal : Saya Suka Berteman
"Saya suka berteman dengan siapa saja. Teman itu membawa rejeki makanya kita harus banyak bersilaturahmi," ujarnya saat bertemu dalam suasana santai d...