Buat Uang Palsu, Anggota Polres Mamasa Bersama Empat Rekannya Diringkus Polisi

Rabu , 06 Desember 2017 22:16

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Oknum polisi ditangkap karena membuat uang palsu

PINRANG – Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Pinrang berhasil menggulung sindikat pengedar uang palsu di Bumi Lasinrang Pinrang, Rabu (6/12/2017).

Yang mecengangkan dari pengembangan yang dilakukan aparat, ternyata aktor pelaku utama atau pembuat uang palsu tersebut ternyata anggota kepolisian yang bertugas di Polres Mamasa.

Data yang dihimpun lintasterkini.com, pengungkapan kasus ini berawal saat tim Resmob menerima informasi dari masyarakat akan adanya peredaran uang palsu yang dilakukan Andri Suardi alias Appi dan Andi Bangsawan. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Resmob kemudian bergerak dan akhirnya berhasil mengamankan dua pelaku yaitu Andi Bangsawan (30), warga Kampung Ammasangan Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang dan Andi Pangurisang alias Cicang (30), warga jalan Lasinrang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Keduanya dibekuk aparat

di Kampung Bulu, Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten PinrangĀ  sekira pukul 09.00 Wita. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 lembar uang palsu pecahan Rp50 ribu.

Dari hasil interogasi, aparat kemudian melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku lainnya masing-masing, Andi Ismail, Andri Suardi alias Appi (38), warga jalan Elang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang serta Andi Aswar (25), warga jalan Teuku Cik Ditiro Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang berstatus anggota Polri dan bertugas di Polres Mamasa Sulbar.


HALAMAN 


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close