Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 5 Kg Sabu, 1 Tewas Ditembak

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 13 Januari 2019 16:21

Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 5 Kg Sabu, 1 Tewas Ditembak

MAKASSAR – Anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang dipimpin oleh Kompol Diary Astetika berhasil mengagalkan peredaran Narkotika sebanyak 5 Kg di kota Makassar, Minggu (13/1/209) pagi.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo yang mengetahui keberhasilan anggotanya itu langsung memerintahkan merilis kasus pengungkapan peredaran narkotika tersebut.

“Sesuai hasil penyelidikan, awalnya satuaqn Narkoba waktu dini hari  berhasil mengamankan Dandi sebanyak 10 gram Shabu, “ ujar Kapolrestabes Makassar.

Tiga bunga melati di bahu ini di hadapan sejumlah awak media mengatakan, sesuai hasil pengembangan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, membututi mobil Daihatsu Serion yang bernopol DW 805 KA milik Bandar Shabu yakni Faisal (32). Polis berhasil mendapatkan satu buah tas Hitam berisi 5 Kg sabu yang terbungkus 5 sachet besar.

“Setelah berhasil diamankan Faisal di Jalan Bulu Kunyi, Faisal langsung diamankan ke Mobil Satuan Narkoba Polrestabes,” jelas Kombes Pol Wahyu Dwi.

Mantan Kepala Spn Batua ini juga mempaparkan bahwa pihaknya harus menembak Faisal, lantaran saat diamankan di Mobil Petugas, Faisal memukul salah satu anggota Satuan Narkoba Porlestabes dengan Kunci Roda yang ada di belakang mobil.

“Pelaku Faisal memukul salah tangan salah satu Anggota dengan kunci roda dan mencoba merebut senjata Api milik Anggota, akibat dari perlawanan Faisal kaca sebelah kiri Daihatsu Terios mengalami pecah” Ujar Kombes Pol Wahyu Dwi.

Akibat dari perkelahian di dalam mobil petugas pelaku dengan Anggota Satuan Narkoba Porlestabes Makassar terpaksa melumpuhkan dan pelaku Faisal langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Saat dilarikan kerumah sakit nyawa Faisal tidak bisa tertolong lantaran kehabisan darah,” ujar kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Porlestabes Makassar, Kompol Diary mengatakan bahwa sesuai hasil penyelidikan Dandi dan Faisal telah melakukan peredaran Narkotika di Kota Makassar sebanyak 10 Kg.

“Jadi kedua pelaku Faisal dan Dandi yang selaku kurir ini sebelumnya telah berhasil mengedarkan shabu di Kota Makassar sebanyak 10 Kg,” kata Kompol Diary Astetika. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan01 Mei 2024 21:36
Walikota Makassar-Pj Bupati Junaedi Taken MoU Soal Pengendalian Inflasi Daerah di HUT ke-161 Jeneponto
JENEPONTO – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 yang dipusatkan di Lapangan...
Pemerintahan01 Mei 2024 15:31
Gowa Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali berhasil menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangun Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sulawesi ...
Olahraga01 Mei 2024 15:29
Target Tinggi Sulsel di PON Aceh-Sumut Terbentur Keterbatasan Anggaran
MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel memfasilitas pertemuan antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel dan puluhan...
News01 Mei 2024 14:31
Sosok Nurfakhirah, Siswi SMAN 5 Gowa Pemenang Lomba Baca Surat Kartini, Ingin Jadi Guru
GOWA – Nurfakhirah Sumar, siswi SMAN 5 Gowa ini berhasil meraih Juara I Lomba Baca Surat Kartini Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kab...