Logo Lintasterkini

FKM UPRI Raker di Kebun Wisata Agro Gowa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 15 Oktober 2017 04:03

Rapat kerja FKM UPRI Makassar.
Rapat kerja FKM UPRI Makassar.

MAKASSAR – Di Tahun Akademik 2017-2018, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) kembali melaksanakan Rapat Kerja di Aula Wisata Kebun Kabupaten Gowa, Sabtu, (14/10/2017). Pelaksanaan rapat kerja dihadiri oleh pejabat struktural, ketua program studi, ketua konsentrasi, ketua lembaga kemahasiswaan serta dosen dan staf dalam lingkup FKM UPRI.

Selain dari unsur FKM juga, Raker dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor II. Demikian dikatakan Ketua Panitia Rapat Kerja tahun, Erni Kadir, SKM, M.Adm. Kes. Dia mengatakan, adapun tema dari raker ini ialah “Internalisasi Visi Keilmuan Fakultas Kesehatan Masyarakat”.

Agenda awal kegiatan Raker dimulai dengan sambutan Dekan FKM UPRI, Dr. Arlin Adam, SKM, M.Si. Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa FKM UPRI Tahun 2017, banyak mendapatkan keberhasilan. Keberhasilan itu diantaranya ialah keberhasilan dalam meningkatkan peringkat akreditasi dengan nilai B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM-PTKes).

Keberhasilan yang lain ialah bahwa adanya kepercayaan Organisasi Profesi Kesehatan Masyarakat yang mendaulat FKM UPRI sebagai salah satu tempat pelaksanaan TUK (Tempat Uji Kompetensi) keilmuan kesehatan masyarakat. Selain itu, masih banyak keberhasilan lain yang diperoleh tahun ini dan diharapkan bisa berlanjut untuk meraih keberhasilan di tahun berikutnya.

“Olehnya itu, diharapkan Raker tahun ini dapat menjadi bahan evaluasi tahun sebelumnya, serta melahirkan inovasi inovasi baru dalam penyelenggaraan pendidikan yang sehat dan professional,” pesan Dekan FKM UPRI, Dr. Arlin Adam.

Sementara itu, Rektor UPRI Makassar, Dr. Hj. Andi Ninik Fariaty Lantara, M.S menyampaikan bahwa FKM Universitas Pejuang R.I sebagai salah satu fakultas yang sangat professional dalam penyelenggaraan pendidikan. Khsususnya untuk program studi kesehatan masyarakat.

“Terbukti dengan naiknya peringkat akreditasi menjadi B. Dengan profesionalisme penyelenggaraan pendidikan yang dimiliki, menjadi spirit bagi fakultas dan program studi lain dalam lingkup UPRI untuk mendapatkan prestasi akademik dan prestasi kemahasiswaan, agar Universitas Pejuang R.I kembali dikenal sebagai wadah pendidikan yang terpercaya di Sulawesi Selatan khususnya, dan Indonesia umumnya,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 April 2024 15:38
Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Perayaan Idulfitri
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H...
News25 April 2024 15:10
Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik Penerapan SPM
JAKARTA – Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sulsel masuk lima besar terbaik nasional bersama Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Jawa Te...
News25 April 2024 14:38
Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai Depan PN Makassar
MAKASSAR – Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggela...
News25 April 2024 12:10
Hari Otoda, Pj Sekda Sulsel: Beri Dampak Positif untuk Kemajuan Daerah
MAKASSAR – Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, memimpin upacara oeringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII 2024 di lapangan upacara Kantor...