Logo Lintasterkini

Kapolsek Bontomarannu Perintahkan Jalankan Program Polisi Masuk Sekolah

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 01 Februari 2018 00:23

Bhabinkamtibmas jalankan Program Polisi Masuk Sekolah di wilayah hukum Polsek Bontomarannu, Gowa.
Bhabinkamtibmas jalankan Program Polisi Masuk Sekolah di wilayah hukum Polsek Bontomarannu, Gowa.

GOWA – Kapolsek Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Akp Robert Baro menginstruksikan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk menjalankan Program Polisi Masuk Sekolah. Program Polisi Masuk Sekolah ini dilaksanakan tiga kali dalam sebulan.

Program tersebut sudah berjalan selama 6 bulan dengan melibatkan 7 orang personil Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu. Salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu, Bripka M. Natsir, mengatakan program ini adalah instruksi langsung dari Kapolsek Bontomarannu, Akp Robert Baro.

“Ini salah satu program dari Kapolsek Bontomarannu yang menginstruksikan Bhabinkamtibmas turun langsung kemasyarakat, khsususnya di sekolah-sekolah, baik SMP, SMA dan SD,” ujar Bripka M. Natsir.

Menurut Bhabinkamtibmas ini, tujuan dari Program Polisi Masuk Sekolah adalah memberikan pembinaan dan pemahaman terhadap siswa-siswi terkait penyalagunaan obat-obat terlarang dan pergaulan bebas. Apalagi di wilayah hukum Polsek Bontomarannu, tambah dia, banyak ditemukan siswa yang membolos dan mengisap lem.

Selain masuk sekolah, pihaknya juga memberikan bimbingan khusus, seperti mengajarkan tata cara shalat dan belajar mengaji. Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa Kapolsek Bontomarannu memiliki program bagi para siswa yang berprestasi.

“Kapolsek punya program juga bagi siswa yang berprestasi akan mendapat hadiah seperti tas, alat tulis dan seragam sekolah,” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 00:01
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda di Kalimantan dan Sulawesi untuk Tampil di Panggung Nasional
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep...
News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...