Logo Lintasterkini

Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102

Budi S
Budi S

Senin, 01 Maret 2021 13:51

Peringatan HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar ke-102

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sudah mulai berkantor di Balai Kota, Senin (01/03/2021) setelah dilantik pada Jumat pada pekan lalu.

Begitu juga dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Di hari pertama berkantor, mereka langsung disambut oleh para pejabat lingkup Pemkot Makassar.

Danny Pomanto juga langsung memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-102 di War Room Balai Kota Makassar.

Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Dalam kesempatannya, Tito menyinggung soal program smart city yang dijalankan Pemkot Makassar selama ini.

Menurutnya, program yang dicanangkan Danny Pomanto di periode pertamanya bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia.

Tito kagum soal inovasi itu. Apalagi, dia pernah datang ke tanah daeng ini melihat langsung kecanggihan teknologi War Room yang terintegrasi dengan milik Polrestabes Makassar.

“Kota Makassar adalah yang pertama punya smart city. Jadi kalau ada kebakaran bisa cepat diketahui dengan adanya smart city tersebut. Dan ide pertama memang dari Makassar,” puji Tito.

Danny Pomanto pun lalu mengucapkan terima kasihnya atas dukungan pemerintah pusat selama ini. Terkhusus kepada Mendagri.

“Kami akan memanfaatkan sistim smart city dalam rangka mengantisipasi kebakaran yang terjadi. Kami akan terus meningkatkan sistem penanganan kebakaran dengan inovasi smart city yang kami miliki dan kami juga akan maksimalkan pelayanan 112 demi melayani masyarakat di kota Makassar,” kata dia kepada Tito.

“Terima kasih atas dukungannya Pak Mendagri, mohon petunjuknya pak. Insya Allah kota Makassar akan terus memperbaiki diri. Termasuk di dalamnya memperbaiki rescue penanganan kebakaran. Selain inovasi, kami juga akan memperbaiki SDM kami ke depan,” ujar Danny Pomanto menambahkan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...