Logo Lintasterkini

Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102

Budi S
Budi S

Senin, 01 Maret 2021 13:51

Peringatan HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar ke-102

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sudah mulai berkantor di Balai Kota, Senin (01/03/2021) setelah dilantik pada Jumat pada pekan lalu.

Begitu juga dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Di hari pertama berkantor, mereka langsung disambut oleh para pejabat lingkup Pemkot Makassar.

Danny Pomanto juga langsung memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-102 di War Room Balai Kota Makassar.

Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Dalam kesempatannya, Tito menyinggung soal program smart city yang dijalankan Pemkot Makassar selama ini.

Menurutnya, program yang dicanangkan Danny Pomanto di periode pertamanya bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia.

Tito kagum soal inovasi itu. Apalagi, dia pernah datang ke tanah daeng ini melihat langsung kecanggihan teknologi War Room yang terintegrasi dengan milik Polrestabes Makassar.

“Kota Makassar adalah yang pertama punya smart city. Jadi kalau ada kebakaran bisa cepat diketahui dengan adanya smart city tersebut. Dan ide pertama memang dari Makassar,” puji Tito.

Danny Pomanto pun lalu mengucapkan terima kasihnya atas dukungan pemerintah pusat selama ini. Terkhusus kepada Mendagri.

“Kami akan memanfaatkan sistim smart city dalam rangka mengantisipasi kebakaran yang terjadi. Kami akan terus meningkatkan sistem penanganan kebakaran dengan inovasi smart city yang kami miliki dan kami juga akan maksimalkan pelayanan 112 demi melayani masyarakat di kota Makassar,” kata dia kepada Tito.

“Terima kasih atas dukungannya Pak Mendagri, mohon petunjuknya pak. Insya Allah kota Makassar akan terus memperbaiki diri. Termasuk di dalamnya memperbaiki rescue penanganan kebakaran. Selain inovasi, kami juga akan memperbaiki SDM kami ke depan,” ujar Danny Pomanto menambahkan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....