Logo Lintasterkini

Danny Pomanto Terima Penghargaan Baznas RI, Walikota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Fakra
Fakra

Jumat, 01 Maret 2024 12:00

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menerima penghargaan dari Baznas RI kategori wali kota atau pemerintah daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik.(foto:ist)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menerima penghargaan dari Baznas RI kategori wali kota atau pemerintah daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik.(foto:ist)

JAKARTA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menerima penghargaan dari Baznas RI kategori wali kota atau pemerintah daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik.

Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong mengatakan, tahun ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali mendapatkan penghargaan Baznas Award yang ke-6 kalinya.

“Dengan penghargaan itu mencatatkan Wali Kota Makassar sebagai kepala daerah yang menerima award tersebut lima kali berturut-turut,” kata Ashar, di Ruang Birawa Assembly Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, (29/02/2024).

Dia menyebut, apresiasi itu menetapkan beberapa indikator. Pertama, ialah alokasi dana hibah yang maksimal.

Kedua, kebijakan pemerintah dalam menggerakkan ASN dan BUMD untuk berzakat dan berinfak di Baznas.

Dan, ketiga, dukungan terhadap program dan kegiatan Baznas di daerah yang mana terpantau dari laporan kegiatan Baznas Kota Makassar.

Selain itu, Baznas Makassar juga mendapatkan satu penghargaan dengan kategori koordinasi terbaik dengan Pemda.

Pasalnya tidak semua Baznas itu mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Makassar termasuk yang dinilai harmonis dengan Pemda.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Prof Dr. KH. Noor Achmad dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Makassar Andi Muhammad Yasir

Baznas Award sendiri adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia. Kali ini ada 41 kota penerima penghargaan dari lebih dari 90 kota di Indonesia dan 85 kabupaten. (****)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...