Logo Lintasterkini

Jelang Ramadan, Pemkot Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Andi
Andi

Kamis, 01 April 2021 18:49

Kepala Disdag Makassar, Andi Muh Yasir.
Kepala Disdag Makassar, Andi Muh Yasir.

MAKASSAR – Lonjakan harga menjelang Ramadan perlu dikontrol. Khususnya sembilan bahan pokok (sembako).

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mulau mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar.

Kepala Disdag Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir mengemukakan, operasi pasar dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembako di seluruh pasar.

“Minggu ini mungkin kita sudah mulai operasi pasar, utamanya cabai. Kita baru mau koordinasi dengan Bulog. Bulog kan pengadaan cabe,” ujar Yasir, Kamis (1/4/2021).

Begitu pula dengan antispasi lonjakan harga sembako lainnya di saat Ramadan. Yasir mengatakan hal itu juga ditindaki. Namun tidak untuk saat ini.

“Yang jelas ada kenaikan signifikan itu cabai. Kalau lain masih terkendali. Ini yang akan dikoordinasikan dengan Bulog terkait kelangkaan cabe,” jelasnya.

Apabila ada laporan perihal kelangkaan sembako, pihaknya bakal berkoordinasi dengan para distributor pemasok sembako. Adapun dengan maksud untuk menambah stok.

“Kalau sembako kan gula pasir, minyak goreng, itu ada distributornya. Insha Allah aman, kita tanya (Dinas) Ketahanan Pangan,” tandas Yasir.(*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...