Logo Lintasterkini

Pemkot-Pelindo IV Bahas Kelanjutan Makassar New Port

Budi S
Budi S

Sabtu, 01 Mei 2021 22:09

Sambutan Danny Pomanto pada pertemuan dengan PT Pelindo IV, Sabtu (01/05/2021).
Sambutan Danny Pomanto pada pertemuan dengan PT Pelindo IV, Sabtu (01/05/2021).

MAKASSAR – Jajaran Pemkot Makassar dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV duduk bersama membahas kelanjutan pembangunan Makassar New Port (MNP).

Pertemuan ini digelar Kantor Cabang MNP, Jalan Sultan Abdullah Raya, Kaluku Bodoa, Sabtu (01/05/2021).

Turut hadir Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto. Dalam sambutannya, dia berharap rencana kelanjutan pembangunan MNP bisa meningkatkan peronomian kota berjuluk Anging Mamiri ini.

Apalagi kata Danny Pomanto, Makassar merupakan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Posisi Makassar ini kan boleh dikatakan menjadi pusat di KTI. Jadi, saya berharap pihak Pelindo jika sekiranya ada rencana pembuatan pelabuhan baru atau plan ke depan baiknya segera berkomunikasi dengan baik untuk menghindari adanya kesalahpahaman di antara kita,” tegasnya.

Tidak hanya MNP, Danny Pomanto juga berharap proyek lanjutan jalan tol layang bisa segera terwujud. Untuk memudahkan akses transpotasi.

“Mimpi saya di sini juga ada akses jalan tol layangnya. Mari bantu saya wujudkan ini, agar kita semua bisa merasakan manfaatnya,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, PT Pelindo menyerahkan bantuan ke Pemkot Makassar. Berupa empat unit motor sampah bagi empat kelurahan di Kecamatan Tallo.

Juga penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan secara simbolis.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...