Logo Lintasterkini

Dua Tersangka Begal Diringkus Jelang Sahur

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 01 Juni 2017 18:23

Dua tersangka begal diringkus Tim Resmob Polrestabes Makassar.
Dua tersangka begal diringkus Tim Resmob Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – ‎Tim Resmob Polrestabes Makassar dipimpin Kanit Resmob, AKP Edy Sabhara bersama Kasubnit 1 Resmon, Ipda Iqbal Usman dan Kasubnit 2 Resmob Ipda Arif Muda berhasil mengungkap begal dua sekawan. Kedua tersangka begal itu diringkus di rumahnya di Jalan Tidung, Kota Makassar, Kamis(1/6/2017), sekira pukul 03.00 Wita, saat menjelang makan sahur.

Tim Resmob yang mendapat informasi jika salah satu tersangka bernama Muhammad Ali alias Ali (20) berada di rumahnya di Jalan Tidung 3 Lorong 2 Nomor 39 Makassar, langsung bergeser ke lokasi dimaksud. Alhasil, tersangka yang baru saja terbangun hendak bersantap sahur, akhirnya diciduk Tim Resmob. Pemuda itu langsung digelandang ke Mapolrestabes Makassar, Kamis (1/6/2017).

Di hadapan polisi yang memeriksanya, Ali mengaku dirinya mendalangi sejumlah aksi begal pada 33 titik lokasi ‎di Makassar. Dia melancarkan aksinya bersama rekannya bernama Muhammad Nasrul alias Acculu (24), yang tinggal di Jalan Sultan Alauddin IV lorong 1 Makassar.

Sementara itu Kanit Resmob Polrestabes Makassar, AKP Edy Sabhara mengatakan, belum melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka begal tersebut. Kasus keduanya saat ini masih dalam penyelidikan.

“Kami belum melakukan pengembangan terhadap kedua begal itu, namun dari hasil interogasi keduanya mengakui jika selama ini mendalangi aksi begal di 33 titik lokasi yang berbeda di Makassar,” beber Edy Sabhara.

Akp edy Sabhara menyebutkan juga, selain mengamankan kedua tersangka begal itu, pihaknya pun menyita sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit TV merk Polytron warna hitam, dan 1 unit motor merk Yamaha Jupiter warna hitam. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...