Logo Lintasterkini

Siswa SMP 2 Bontonompo Wakili Sulsel Lomba Baca Puisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Agustus 2017 22:28

Siswa SMP 2 Bontonompo yang mewakili Sulsel Lomba Baca Puisi
Siswa SMP 2 Bontonompo yang mewakili Sulsel Lomba Baca Puisi

GOWA – Untuk dapat menjadi sekolah yang mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah lain, tidak mesti sekolah tersebut harus ditunjang dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai. Seperti halnya yang telah diraih oleh Sitti Syahruni siswi kelas 9, SMP 2 Bontonompo berhasil menjadi juara pada lomba cipta dan baca puisi tingkat provinsi sulsel beberapa waktu lalu.

“Untuk meraih suatu prestasi disekolah tidak harus ditunjang sarana dan prasara yang memadai, itu bukan kendalanya. Alhamdulillah Siswa kami berhasil menjadi juara 1 pada lomba Cipta dan baca puisi tingkat Provinsi sulsel” kata, Kepala Sekolah SMP 2 Bontonompo, Mas’ud Kasim, saat memberikan sambutan pada acara peneyerahan piala lomba FLS2N, di SMP 2 Bontonompo, Selasa (1/8/2017) pagi.

Mas’ud menambahkan, keberhasilan siswanya dalam meraih juara juara pada lomba cipta dan baca puisi tingkat provinsi yang diselenggarakan di Asrama Haji Sudiang pada tangga 23 juli 2017 lalu ini merupakan suatu kebanggaan, karena siswanya mampu bersaing dengan sekolah-sokolah yang jauh lebih besar dengan fasilitas yang sangat memadai dari pada sekolah yang dipimpinnya.

“Ini prestasi yang membanggakan, anak kita mampu bersaing dengan siswa yang sekolah nya lebih besar. mari sama-sama kita memberikan dukung dan motivasi kepada anak-anak kita agar mampu berprestasi dan berkarya, serta mari kita mendukung program pendidikan yang ada dikabupaten Gowa, ” tambah Mas’ud.

Sitti Syahruni yang berhasil menjadi juara satu pada tingakat provinsi ini selanjutnya akan ikut berlomba pada tingkat Nasional mewakili sulsel di Surabaya pada pertengahan bulan Agustus 2017 akan mendatang. Pihak sekolah sangat optimis kalau siswanya akan menjadi yang terbaik.

Camat Bontonompo, Muh. Yasin Malingkai yang menghadiri acara tersebut megucapkan selamat kepada Sitti Syahruni yang telah berhasil menjadi juara pada lomba cipta dan baca puisi dan berhasil mewakili sulsel mengikuti perlombaan pada tinggkat Nasional.

“Saya ucapka selamat kepada anak kita karena telah berhasil mewakili sulsel menjadi juara. Yang pasti kita juga sangat mengapresiasi kepala sekolah karena telah berhasil mendidik dan memberikan bimbinngan dan motivasi kepada siswanya” ucap Camat.

Selain menyerahkan piala dan piagam, pihak sekolah juga memberikan uang pembinaan kepada siswanya yang telah berprestasi membawa sekolahnya sebagai juara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...