Logo Lintasterkini

Pengurus Inti PKS Pinrang Dipecat Secara Sepihak

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 01 Agustus 2018 06:54

PKS
PKS

PINRANG – Kabar kekisruhan di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya berdampak ke jajaran pengurus tingkat Kabupaten. Buktinya, tanpa diketahui penyebabnya, pengurus inti PKS Kabupaten Pinrang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara menjadi korban pemecatan secara sepihak oleh DPW PKS Sulsel.

Adapun untuk mengisi kekosongan pengurus inti tersebut, DPW PKS Sulsel telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Untuk posisi Plt Ketua dijabat Arifyanto Arsyad yang masuk sebagai Bacaleg PKS DPR-RI Dapil III Sulsel. Sementara posisi Sekretaris dijabat Irwan Hasyim, anggota DPRD Pinrang yang naik tingkat ke Bacaleg DPRD Provins Sulsel.

“Benar, kabar pemecatan ini kami terima dari rekan yang menggantikan kami sebagai Plt, dua hari yang lalu. Hal itu kata mereka, berdasarkan hasil rapat tertutup yang dilaksanakan DPW PKS Sulsel,” aku Ramli Renreng, Sekretaris PKS Pinrang yang dipecat kepada lintasterkini.com, Selasa (31/7/2018) sore.

Terkait pemecatan sepihak ini, Ramli mengatakan, dirinya bersama ketua yang dipecat, H Bahran Jafar memilih diam dan tenang menyikpainya.

“Kami milih diam dan tenang saja. Kalau memang ini sudah menajdi keputusan Partai, kami legowo didepak dari kepengurusan,” kata Ramli.

Namun yang perlu digarisbawahi, lanjut Ramli, pihaknya akan melaliukan perlawanan jikalau DPW kembali bertindak berlebihan dengan melakukan PAW terhadap anggota DPRD Pinrang dari PKS yang duduk saat ini.

“Kalau masalah pemecatan, kami sudah legowo. Tapi kalau sudah berlebihan dengan langkah PAW, kami pasti melawan,” tandasnya.(*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...
News04 Maret 2024 12:36
MoU, OJK Siap Bangun Gedung Kantor di IKN
MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kamis lalu menyepakati rencana pembangunan gedung kantor di area Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan penanda...