Logo Lintasterkini

Terenyuh Tayangan Media, Kapolda Bangun SD di Bulukumba

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 01 September 2012 22:37

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

BULUKUMBA –  Rasa iba dan empati ditunjukkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo terhadap anak-anak sekolah di Tibona Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Setelah melihat tayangan media yang menggambarkan adanya anak-anak yang bersekolah di bekas kandang kambing, kapolda pun berinisiatif membangunkan taman baca dan sekolah di lokasi tersebut.

“Saya merasa iba dan terenyuh tatkala melihat tanyakan di salah satu stasiun televisi yang memperlihatkan ada anak-anak menimba ilmu dengan tempat seadanya. Apalagi itu adalah kandang kambing, ini sangat membuat hati terenyuh,” ujar Mudji Waluyo disela peresmian taman baca SDN 333 Tibona Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Mudji mengaku, pembangunan SD yang bekerjasama dengan PT PLN Sulselrabar semata-mata karena kemanusiaan. “Pembangunan SD ini tidak ada niat lain tapi hanya karena rasa kemanusiaan. Betapa tidak, siapa yang tidak terharu melihat anak SD belajar di kandang kambing,” tandas kapolda.

Diungkapkan, pembangunan gedung SD dilakukan di tanah seluas sekitar 2500 meter persegi. Tanah itu milik salah seorang warga yang dengan sengaja menghibahkan tanahnya untuk dijadikan sekolah.

“Kita juga tak lupa memberikan apresiasi kepada bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan atas dukungannya terhadap pembangunan SD. Rencananya, pemerintah daerah akan membangun lima gedung lagi di tempat ini,” ujar kapolda sambil terharu.

Pada kesempatan itu, kapolda juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah murid SD perihal kesannya menempati gedung baru. Ia bahkan mengajak para guru dan masyarakat untuk merenung mengingat keceriaan masa kecil mereka.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, mengaku berterima kasih dengan perhatian yang diberikan Kapolda Sulsel pada pembangunan SD di Bulukumba. “Kami sudah berbicara dengan DPRD Bulukumba untuk membantu anggaran guna membangun lagi lima gedung. Mudah-mudahan 2013 semuanya terealisasi,” tandasnya.

GM PLN Sultanbatara, Zulkifli Abdullah Puteh dalam sambutannya yang ikut menyaksikan peresmian gedung mengatakan, pihaknya akan ikut membantu pasokan listrik di wilayah itu. “Rencananya akan dialiri listrik hingga tujuh kilometer di wilayah sekitar SD,” tandasnya. (er)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...