Logo Lintasterkini

Jelang Idhul Adha, Disperindag Pangkep Pastikan Harga Stabil

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 01 September 2016 23:02

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari.
Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari.

PANGKEP – Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pangkep memastikan harga bahan dasar pokok di Pangkep akan tetap stabil. Salah satu penyebabnya adalah kekayaan alam yang dimiliki Pangkep.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari, Kamis (1/9/2016). “Di Pangkep hampir semua yang dibutuhkan masyarakat ada. Karena itulah hampir setiap momen seperti hari Raya kenaikan harga bahan pokok di Pangkep tidak begitu menonjol,” ungkap Dewa Bochari.

Dewa Bochari berkaca pada momentum menjelang Idul Fitri yang lalu, dimana hampir banyak daerah yang mengeluh karena harga daging melambung tinggi.

“Di Pangkep aman-aman saja, seperti yang terjadi saat menjelang idul Fitri yang lalu. Kenaikan daging tidak terlalu signifikan,” terang Dewa.

Untuk mengantisipasi pedagang yang seenaknya saja menaikkan harga bahan menjelang hari Raya, Disperindag selalu memantau harga bahan pokok yang beredar di masyarakat.

“Kita selalu koordinasikan dengan agen. Setiap hari kita pantau harga. Kita himbau pedagang, bahkan kita turunkan tim dan muspida kalau perlu. Tergantung situasi dan kondisinya,” ujar Dewa.

Menurut Dewa, himbauan pada pedagang baik tertulis maupun bertemu langsung adalah untuk memberikan pengertian pada pedagang. “Salah satunya agar tidak mencari untung terlalu besar,” tuturnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...