Logo Lintasterkini

KLM Jabal Rahmat Ludes Terbakar di Dermaga Selayar, Satu ABK Luka Bakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 01 September 2018 20:49

Suasana saat kapal terbakar
Suasana saat kapal terbakar

SELAYAR – Kapal Layar Motor (KLM) Jabal Rahmat yang berlabuh di Dermaga Rauf Rahman Benteng Selayar ludes terbakar, Sabtu (01/09/2019) sore.

Kapal tersebut dinakhodai Muchlis dengan empat Anak Buah Kapal (ABK) tujuan Bonerate Kecamatan Pasimarannu, jumlah keseluruhan penumpang kapal sebanyak 7 orang, dimana satu orang ABK bernama Syamsuddin mengalami luka bakar. Peristiwa yang menggegerkan warga sekitar pelabuhan dan masyarakat benteng ini terjadi sekitar pukul 18.00 Wita.

Berdasarkan keterangan pihak Kodim yakni Danpos Benteng, Komandan Marwan mengatakan bahwa kapal tersebut diakibatkan karena adanya kebocoran di mesin kapal.

“Jadi sebelumnya ABK kapal berusaha menghidupkan mesin dengan cara menstater, tapi ada percikan api sehingga mengalami kebakaran,” ujar Marwan.

Lanjut dia, akibat percikan api tersebut sehingga mengalami kebakaran. Kemudian ABK langsung lari ke atas dermaga.
Kapal tersebut mengangkut bahan pokok, dan beberapa bahan bakar bensin, solar serta tabung gas melon

“Kapal memuat bahan bakar berupa GAS dan bahan bakar lainnya, makanya api cepat menyebar dan tidak bisa dikendalikan,” kata dia.

Atas insiden ini, dapat ditaksir pihak kapal mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini hanya salah satu ABK mengalami luka bakar ringan.

Pihak pemadam kebakaran Kabupaten Kepulauan Selayar juga menurunkan sedikitnya 3 buah mobil Pemadam.

Hingga berita ini diturunkan, dermaga Rauf Rahman masih padati oleh Masyarakat yang menyaksikan insiden tersebut. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...