Jambret di Makassar: Wanita Ini Kehilangan Dompet dan HP

Jambret di Makassar: Wanita Ini Kehilangan Dompet dan HP

MAKASSAR – Seorang wanita paruh baya di Makassar bernama Ibu Ida, menjadi korban jambret saat hendak pulang ke rumahnya di Jalan Toddopuli 6, Kecamatan Manggala, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/8/2024). Peristiwa ini membuat korban kehilangan sebuah handphone dan uang ratusan ribu rupiah yang disimpan di dalam dompet.

Aksi pelaku terekam cctv dan viral di media sosial. Dalam rekaman Closed Circuit Television (CCTV) berdurasi satu menit yang kini ramai dibicarakan, terlihat jelas seorang wanita paruh baya berpakaian daster oranye, menggunakan payung, berjalan masuk ke dalam gang yang sepi usai dari apotek. Pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang, mendahului korban yang tengah berjalan kaki.

Tidak lama berselang, pelaku berbelok dan memutar arah. Saat kembali berpapasan dengan korban, pelaku langsung merampas dompet yang dipegang korban dan kabur dengan cepat.

Meski sempat kaget, korban tidak tinggal diam dan berusaha mengejar, namun pelaku yang menggunakan sepeda motor itu berhasil melarikan diri.

Akibat kejadian ini, korban kehilangan uang ratusan ribu rupiah dan sebuah handphone. “Pelaku langsung jambret tas saya dan saya tidak lihat orangnya. Saya trauma dan sudah melapor ke Polsek Manggala,” ujar Ibu Ida.

Hingga kini aksi jambret di makassar terhadap seorang ibu ini masih diselidiki. Apart kepolisian dari Polsek Manggala masih mengumpulkan keterangan untuk menangkap pelaku yang menggunakan sepeda motor dalam beraksi ini. (*)