Logo Lintasterkini

Melalui Inovasi Mabelapasi, Satlantas Polres Maros Beri Pembinaan Bagi Calon Pemohon SIM

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 02 Februari 2020 22:37

Pamflet Mabelapasi Mengemudi yang merupakan Inovasi Satlantas Polres Maros
Pamflet Mabelapasi Mengemudi yang merupakan Inovasi Satlantas Polres Maros

MAROS– Satlantas Polres Maros tak henti-hentinya untuk terus melakukan terobosan dan invovasi terbaru dalam melakukan pencerahan dan pemahaman tentang praktek dan avis (ujian teori) SIM (surat ijin mengemudi) kepada masyarakat.

Kali ini giat pembinaan dan pelatihan yang dibuat yakni Mabelapasi Mengemudi (Mari Belajar Praktek dan Avis Surat Ijin Mengemudi)

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah mengatakan, Mabelapasi merupakan sebuah inovasi yang dapat membantu masyarakat mengetahui berbagai hal dalam prosedur ujian tes SIM dan tentunya masyarakat akan semakin mengetahui berbagai hal yang dibutuhkan dalam keselamatan berkendara.

“Tentunya dengan inovasi Mabelapasi ini semoga dapat membantu masyarakat untuk bisa lebih memahami tentang praktek dan avis (ujian teori) SIM (surat ijin mengemudi) karena ini merupakan bagian dari pembinaan yang tentunya juga akan ikut menekan tingkat angka kecelakaan lalu lintas, ” Ungkap AKP Amalia.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan inovasi Mabelapasi ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Ia juga sangat mengapresiasi inovasi Mabelapasi tersebut.

“Inovasi Mabelapasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan mengurus SIM dengan melalui ujian teori mereka semakin siap dan bisa lulus dengan baik, karena dengan melalui inovasi ini masyarakat akan diberi pembinaan, pelatihan, pemahaman, tentang praktek dan Avis SIM kepada masyarakat, karena tentunya ini dibutuhkan dalam keselamatan berkendara,” Terang Kapolres Musa.

Sekedar diketahui, adapun program inovasi ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, minggu pertama dan minggu ketiga dengan jadwal tempat yang telah ditentukan di sekitar wilayah hukum Polres Maros. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...