Logo Lintasterkini

#Cari_Aman Sejak Dini, Asmo Sulsel Sosialisasi Safety Riding di Kalangan Pelajar 

Fakra
Fakra

Jumat, 02 Februari 2024 21:58

Astra Motor Sulsel memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada 78 pelajar SMA Negeri 19 Makassar.
Astra Motor Sulsel memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada 78 pelajar SMA Negeri 19 Makassar.

MAKASSAR Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada 78 pelajar SMA Negeri 19 Makassar.

Edukasi bertema Safety Riding for High School tersebut menjadi bukti nyata komitmen Asmo Sulsel untuk menanamkan semangat Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman kepada masyarakat, terutama pelajar.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel, Wanny, menuturkan bahwa edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar perlu dilakukan secara intens dan menyeluruh.

Hal itu karena kesadaran kolektif pada generasi muda terutama Gen Z terkait keselamatan berkendara harus terus dikembangkan. Sebab, mereka dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

“Generasi muda, khususnya Gen Z, bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara. Karena itu, semangat Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman harus ditanam sejak dini,” ucap Wanny.

Safety Riding for High School sendiri menjadi wujud Sinergi Bagi Negeri. Wanny menyakini, dengan edukasi safety riding, keterampilan para pelajar dalam berkendara semakin baik. Dengan begitu, tingkat kecelakaan pun diharapkan terus menurun.

Berbekal ilmu dan keterampilan yang sudah diasah dalam Safety Riding for High School, para pelajar yang sudah mendapatkan edukasi secara langsung dapat meneruskannya kepada masyarakat, khususnya lingkungan terkecil seperti keluarga.

“Pelajar dapat menjadi _agent of change_ yang aktif dan kreatif untuk selalu menularkan semangat safety riding demi mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Sementara Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan, selain mengemban misi untuk terus konsisten berkampanye safety riding, Asmo Sulsel juga terus memperkuat keterampilan dan kapasitas pelajar dalam berkendara melalui kegiatan tersebut.

“Pelajar ini memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya,” ucap Kresna.

Kresna pun berharap para pelajar dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman.

“Kami berharap, edukasi safety riding yang kami sampaikan dapat diteruskan oleh para pelajar ke rekan-rekannya maupun lingkungan terkecil, seperti keluarga. Jika ini dilakukan, Safety Indonesia dapat segera terwujud,” ucapnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...