Logo Lintasterkini

Arifin Dg Kulle Ajak Warga Ikut Sosialisasikan KTR

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 02 April 2021 17:19

Anggota DPRD Makassar, Arifin Dg Kulle sosialisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), di Hotel Grand Town, Jumat (2/4/2021).
Anggota DPRD Makassar, Arifin Dg Kulle sosialisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), di Hotel Grand Town, Jumat (2/4/2021).

MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle menilai pengawasan terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) masih minim. Sehingga, dirinya mengajak warga untuk ikut mensosialisasikan Perda KTR.

Hal itu disampaikan, Arkul—sapaan akrabnya saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Jumat (2/4/2021).

“Saya kira, kegiatan ini kita mengajak agar warga turut serta membantu eksekutif menyebarluaskan Perda ini,” ucap Arkul.

Regulasi ini sudah ada sejak 2013 lalu. Sehingga, menurut dia, sosialisasi sampai kepada pengawasan yang perlu ditingkatkan. Alasannya, masyarakat belum sepenuhnya mengetahui terkait Perda tentang KTR.

“Memang masih banyak warga belum tahu bahwa ada kawasan tanpa rokok di Makassar. Tidak perlu direvisi tapi perkuat dipengawasan,” bebernya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Sutrisno mengatakan, kegiatan sosialisasi perda ini untuk membangun kepedulian masyarakat terkait KTR. Hal itu, dinilai lantaran pemahaman tentang regulasi nomor 4 tahun 2013 masih kurang.

“Kepercayaan terhadap pemerintah dalam hal membuat regulasi masih ada. Hanya, implementasi yang belum maksimal sehingga membuat warga pesimis dan tidak tahu harus berbuat apa,” tegasnya.

Salah satu cara agar partisipasi masyarakat meningkat, kata Sutrisno, melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan DPRD. Kemudian, pengawasan oleh Satpol PP sebagai penegak Perda ditingkatkan.

“Cara ini yang perlu dilakukan secara masif,” tegasnya. (*)

 

 

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...