Logo Lintasterkini

Pasar Kampung Baru Jadi Kawasan Kuliner, Ada Lapak Kopi hingga Coto dalam Kemasan

Andi
Andi

Jumat, 02 April 2021 17:49

Pasar Kampung Baru Jadi Kawasan Kuliner, Ada Lapak Kopi hingga Coto dalam Kemasan

MAKASSAR — PD Pasar Makassar Raya sedang menata Pasar Kampung Baru. Akan disulap menjadi kawasan kuliner.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengatakan, penataan Pasar Kampung Baru ini masih sementara dikebut.

Pihaknya masih mengisi dan mengatur konsepnya lebih matang. Namun, ke depan rencananya akan dijadikan sebagai pasar pusat kuliner di Makassar.

“Sementara ini kita baru mau isi lapak-lapak yang ada. Sudah ada lapak kopi yang buka dan ini pertama di Makassar ada tempat ngopi di dalam pasar,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Sahar, sapaan karibnya, menyebut, kopi yang dijual di Pasar Kampung Baru ini bisa bersaing dengan lapak-lapak kopi lainnya. Terutama tentang cita rasa.

“Harganya juga murah. Jadi kita menawarkan suasana yang berbeda tetapi dengan cita rasa kopi yang tidak kalah juga,” ucap Sahar.

Selain lapak kopi, kata dia, juga akan masuk coto dalam kemasan. Ada juga kue-kue tradisional serta makanan khas lainnya. “Akan masuk secara bertahap,” sambungnya.

Pemilik lapak kopi Abangda, Dedi Alamsyah mengatakan, ini pertama kalinya ada lapak kopi di dalam pasar di Makassar. Ia memang ingin memberi suasana yang berbeda.

“Kita tawarkan berbagai kenikmatan dengan harga murah. Kita ada kopi susu, ekspreso, americano dan semua satu harga Rp10 ribu,” bebernya.

Soal rasa, kata dia, tidak kalah dengan kopi lainnya. Ia menggunakan bahan premium sebagai nilai jual. “Kopi kita bukan seduh, tetapi pakai mesin,” sebutnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...