Logo Lintasterkini

Laporan Keuangan Fiktif di Pemkot Makassar Menguat, Danny Buktikan Lewat Sidak

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 02 Juni 2021 18:49

Laporan Keuangan Fiktif di Pemkot Makassar Menguat, Danny Buktikan Lewat Sidak

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ingin membuktikan ucapannya. Banyak truk pengangkut sampah yang disembunyikan.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto sudah melakukan inspeksi dadakan (sidak), Rabu (2/6/2021). Dia menemukan ada truk pengangkut sampah disembunyikan di salah satu gudang, Jalan Tarakan, Kecamatan Wajo.

Kondisi truk jenis Tangkasaki tersebut tampak masih baik dari luar. Meskipun warna catnya sudah sedikit memudar.

Danny pun menyimpulkan, truk tersebut sudah jarang dioperasikan. Masyarakat sekitar tempat truk itu terprkir juga mengungkapkan hal serupa.

“Inilah bukti ada indikasi di kecamatan, terjadi manipulasi. Ini aset negara, harusnya digunakan. Dari laporan warga, truk ini sudah tidak digunakan sejak 2018 lalu,” ujarnya.

Dia menyebut hal itu sebagai bentuk korupsi. Modusnya, dengan melaporkan pengeluaran keuangan fiktif dalam operasionalnya. Sebab mobil tak beroperasi, tetapi anggaran tetap dikucurkan.

“Kondisinya masih baru ini, hanya cat yang memudar saya lihat. Bannya juga masih tebal ini,” tambahnya.

Melihat temuan ini, Danny akan melakukan audit internal. Dia ingin memastikan adanya dugaan laporan keuangan fiktif terkait operasional truk pengangkut sampah itu.

“Inilah yang pernah saya sampaikan, ada juga laporan truk terparkir di tempat lain di kabupaten Gowa,” bebernya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juni 2021 19:28
Beredar Wacana Jokowi-Prabowo di 2024, Jubir: Pak Jokowi Tak Mau 3 Periode
JAKARTA– Beredarnya wacana Presiden Jokowi Widodo akan menjabat tiga periode membuat Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman angkat bicara. Ia me...
News19 Juni 2021 19:09
PPDB SD-SMP Mulai 21 Juni, Diskominfo Pastikan Server Siap
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 tingkat SD dan SMP bakal dimulai Senin (21/6/2021). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominf...
Hukum & Kriminal19 Juni 2021 18:58
Modus Pasang Foto Polwan untuk Minta Sumbangan, Tiga Pemuda di Makassar Diamankan Polisi
MAKASSAR– Aksi terlarang tiga sekawan pemuda di Makassar bernama Rijal (28), Yuda (24), dan Dedi (29) akhirnya terbongkar. Mereka ditangkap oleh...
News19 Juni 2021 18:25
IDI Makassar Minta Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka meski Vaksinasi Guru Rampung
MAKASSAR — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar berharap pembukaan sekolah tatap muka dipertimbangkan. Sekalipun vaksinasi guru telah rampung. IDI...