Logo Lintasterkini

Ini Dia Program Polisi Santri Polres Palopo

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 02 September 2022 17:13

Kegiatan polisi santri Polres Palopo
Kegiatan polisi santri Polres Palopo

PALOPO – Polisi Santri merupakan salah satu Program Polres Palopo dalam melaksanakan Pendekatan melalui agama kepada masyarakat di Kota Palopo. Pendekatan itu dilakukan melalui sambang dan syiar agama dengan sholat berjamaah.

Kali ini Polisi Santri Polres Palopo melakukan pendekatan dengan menjadi Panitia pelaksana Sholat Jumat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Rahmat Ilahi, Keurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Kota Palopo, Jumat (2/8/2022).

Selain memberikan Khutbah Jumat dan diisi Himbauan kepada Masyarakat, para Polisi Santri Polres Palopo ada yang menjadi Imam dan Adzan. Kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Syamsul Bahri.

Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Syamsul Bahri dalam memberikan himbauan atau pesan Kamtibmas mengatakan yang dilakukan adalah salah satu Program Polres Palopo yaitu Polisi Satri yang tiap hari kekeliling masjid untuk sholat Jumat berjamaah dan berhubungan dengan pengurus masjid.

“Adapun tujuannya adalah untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun Komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta menyampaikan himbauan tentang Penerapan Protokol Kesehatan dan Pesan-pesan Kamtibmas dalam menciptkan Sitkamtibmas yang Kondusif di Kota Palopo” ujarnya.

Tidak lupa juga, Iptu Syamsul Bahri mengungkapkan agar warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta melaporkan segera kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Polres dan Polsek jajaran Polres Palopo yang terdekat dalam melakukan tindakan cepat mengantisipasi hal yang tak diinginkan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...