Logo Lintasterkini

Ini Dia Program Polisi Santri Polres Palopo

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 02 September 2022 17:13

Kegiatan polisi santri Polres Palopo
Kegiatan polisi santri Polres Palopo

PALOPO – Polisi Santri merupakan salah satu Program Polres Palopo dalam melaksanakan Pendekatan melalui agama kepada masyarakat di Kota Palopo. Pendekatan itu dilakukan melalui sambang dan syiar agama dengan sholat berjamaah.

Kali ini Polisi Santri Polres Palopo melakukan pendekatan dengan menjadi Panitia pelaksana Sholat Jumat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Rahmat Ilahi, Keurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Kota Palopo, Jumat (2/8/2022).

Selain memberikan Khutbah Jumat dan diisi Himbauan kepada Masyarakat, para Polisi Santri Polres Palopo ada yang menjadi Imam dan Adzan. Kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Syamsul Bahri.

Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Syamsul Bahri dalam memberikan himbauan atau pesan Kamtibmas mengatakan yang dilakukan adalah salah satu Program Polres Palopo yaitu Polisi Satri yang tiap hari kekeliling masjid untuk sholat Jumat berjamaah dan berhubungan dengan pengurus masjid.

“Adapun tujuannya adalah untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun Komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta menyampaikan himbauan tentang Penerapan Protokol Kesehatan dan Pesan-pesan Kamtibmas dalam menciptkan Sitkamtibmas yang Kondusif di Kota Palopo” ujarnya.

Tidak lupa juga, Iptu Syamsul Bahri mengungkapkan agar warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta melaporkan segera kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Polres dan Polsek jajaran Polres Palopo yang terdekat dalam melakukan tindakan cepat mengantisipasi hal yang tak diinginkan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...
News03 Februari 2023 22:10
Kapolres Soppeng Hadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah Nasional oleh BPN Soppeng
SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah oleh Kantor Pertan...