Logo Lintasterkini

Satgas Yonif 755 Kostrad Mengatasi Permasalahan Kesehatan Masyarakat Hemigoma di Papua

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 03 Januari 2020 09:18

Satgas Yonif 755 Kostrad Mengatasi Permasalahan Kesehatan Masyarakat Hemigoma di Papua

PAPUA – Kesehatan itu adalah hal yang utama dan penting, Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad membantu masyarakat dalam menjaga dan mengobati permasalahan yang dialami oleh masyarakat Kampung Hemigoma di wilayah Aramsolki, Kabupaten Mimika, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Kamis (2/1/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal yang penting, sehingga kita (satgas) harus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan. “Kita tahu bahwa kesehatan itu sangatlah penting, sehingga kita harus selalu menjaga kesehatan diri kita dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, kegiatan pengobatan keliling ini merupakan salah satu upaya dari Satgat Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memberikan bantuan baik pelayanan kesehatan dan obat-obatan secara gratis.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel satgas ini di pimpin langsung oleh Danki Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Lettu Inf Sutarwo.

Hal ini juga mendapat sambutan positif dari Bapak Bavol Wantik selaku Kepala Kampung Hemigoma, dimana pada saat yang bersamaan istri dari kepala kampung tersebut juga sedang mendapat permasalahan pada kesehatannya.Saya berterima kasih kepada anggota TNI karena sudah menolong istri saya dan juga masyarakat Hemigoma yang sedang sakit,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...