Logo Lintasterkini

Polres Pangkep Sita Mobil Bodong Dari Luwu Timur

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 03 Februari 2017 14:32

Mobil bodong yang disita Polres Pangkep
Mobil bodong yang disita Polres Pangkep

PANGKEP – Jajaran Polres Pangkep berhasil mengamankan mobil bodong yang diduga hasil transaksi gelap. Hal tersebut diperkuat dengan surat-surat mobil yang diyakini palsu. Termasuk diantaranya BPKB, STNK dan faktur-faktur lainnya.

“Kronologisnya, ada warga Segeri, Pangkep, yang datang untuk mengurus STNK di Samsat Pangkep. Saat kita lihat, kita curigai STNK dan BPKB tersebut palsu. Selanjutnya kami koordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Pangkep untuk dilakukan pengembangan,” ujar Kanit Regident Polres Pangkep, Ipda Hendri Ferdadi, kepada lintasterkini.com, Jum’at (3/2/2017).

Kecurigaan polisi ternyata benar, setelah ditelusuri, unit polres Pangkep kemudian menuju Luwu Timur untuk melakukan pengembangan. Saat ini, barang bukti berupa mobil dan surat-surat palsu diamankan di Polres Pangkep.

“STNK yang kita amankan peruntukannya untuk Toyota Rush, namun yang tertera di STNK adalah Avansa Abu-abu pengeluaran 2011. Kita kemudian telurusuri di Luwu timur, karena unitnya disana. Kita koordinasi dengan Serse disana, propam, dan kabiro khusus, hari Selasa, sekitar pukul 11.00 wita, mobil maka kita amankan. Tepatnya di Kelurahan Pabeda, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur,” ujar Kanit I, Polres Pangkep, Ipda Wahyudin.

Dikatakan Wahyudin, bahwa saat ini, polisi sementara mengembangkan hadirnya surat-surat palsu tersebut. “Kita sudah kroscek di Samsat, dan memang surat-surat ini palsu. Mobil kita sita. Saat ini kita lidik untuk pengembangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi, menghimbau warga untuk berhati-hati bila ingin membeli mobil, khususnya mobil bekas. Jangan sampai kata Rudi, mobil tersebut mobil hasil curian.

“Kita himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli mobil. Cek dengan teliti terkait surat-surat mobil tersebut,” jelas Rudi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...