Logo Lintasterkini

Pria di Bulukumba Begal Istri Sirinya, Bawa Lari Ponsel dan Sepeda Motor

Andi
Andi

Senin, 03 Mei 2021 12:19

Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

BULUKUMBA — Herman Arifin alias Emmang (38) terpaksa berurusan dengan polisi. Dia ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

Aksi kejahatan itu dilakukan Herman terhadap orang dekatnya sendiri, Sabtu malam (1/4/2021). Korbannya, Nurwahida (40), yang merupakan istri sirinya.

Dalam melakukan aksinya, Herman mengikuti korban lalu menghadangnya. Kemudian menarik rambut korban dan merampas sebuah ponsel beserta motor yang dikendarai korban.

Atas kejadian ini, kerugian yang dialami korban mencapai Rp8,4 juta. Sehingga melaporkannya ke Polres Bulukumba guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari hasil lidik serta informasi dari saksi diketahui bahwa terduga pelaku Herman alias Emmang sedang berada di depan GOR Bulukumba, Jalan Melati, Kelurahan Caike, Kecamatan Ujung Bulu,” ungkap Kasar Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan hasil interogasi, Bayu mengatakan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap istri sirihnya, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Bulukumba.

“Kemudian barang bukti HP tersebut disimpan di rumah orang tuanya di Kabupaten Sinjai yang selanjutnya anggota Resmob melakukan koordinasi dengan Resmob Polres Sinjai untuk mengamankan barang bukti tersebut,” bebernya.

Herman juga mengakui pernah melakukan aksi pencurian mengambil sebuah laptop di BTN Iin Citra Lestari Caile di dalam rumah milik iparnya (sepupu istrinya). Namun sudah diamankan Polsek Ujung Bulu.

“Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bulukumba untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....