Logo Lintasterkini

Pria di Bulukumba Begal Istri Sirinya, Bawa Lari Ponsel dan Sepeda Motor

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 03 Mei 2021 12:19

Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

BULUKUMBA — Herman Arifin alias Emmang (38) terpaksa berurusan dengan polisi. Dia ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

Aksi kejahatan itu dilakukan Herman terhadap orang dekatnya sendiri, Sabtu malam (1/4/2021). Korbannya, Nurwahida (40), yang merupakan istri sirinya.

Dalam melakukan aksinya, Herman mengikuti korban lalu menghadangnya. Kemudian menarik rambut korban dan merampas sebuah ponsel beserta motor yang dikendarai korban.

Atas kejadian ini, kerugian yang dialami korban mencapai Rp8,4 juta. Sehingga melaporkannya ke Polres Bulukumba guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari hasil lidik serta informasi dari saksi diketahui bahwa terduga pelaku Herman alias Emmang sedang berada di depan GOR Bulukumba, Jalan Melati, Kelurahan Caike, Kecamatan Ujung Bulu,” ungkap Kasar Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan hasil interogasi, Bayu mengatakan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap istri sirihnya, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Bulukumba.

“Kemudian barang bukti HP tersebut disimpan di rumah orang tuanya di Kabupaten Sinjai yang selanjutnya anggota Resmob melakukan koordinasi dengan Resmob Polres Sinjai untuk mengamankan barang bukti tersebut,” bebernya.

Herman juga mengakui pernah melakukan aksi pencurian mengambil sebuah laptop di BTN Iin Citra Lestari Caile di dalam rumah milik iparnya (sepupu istrinya). Namun sudah diamankan Polsek Ujung Bulu.

“Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bulukumba untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...
Peristiwa17 Mei 2021 15:02
Sempat Mogok, Mobil Bermuatan BBM di Barru Diduga Terbakar karena Korsleting
BARRU — Penyebab terbakarnya satu unit mobil bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Pao-pao Jalan Poros Makassar-Parepare, Ke...