Logo Lintasterkini

Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai

Fakra
Fakra

Rabu, 03 Juli 2024 21:02

Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai

MAKASSAR – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat hendak mencari ikan di muara sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan pada Rabu (3/7/2025) pagi.

Atas laporan itu, Basarnas menerjunkan personel Pos Sar Bone menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan adanya ABK Kapal nelayan yang terjatuh saat hendak keluar mencari ikan di Sinjai dan langsung mengerahkan personel dari Pos Sar Bone menuju ke lokasi melakukan pencarian,” ungkap Muhammad Arif Anwar selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih lanjut, Arif Anwar menjelaskan bahwa Timnya yang tiba di lokasi langsung koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah Tim Basarnas tiba, langsung melakukan koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian dengan membagi 3 SRU (Search and Rescue Unit) dalam upaya menemukan korban,” imbuhnya.

Proses pencarian yang dilakukan Tim Sar Gabungan hingga menjelang malam hari belum membuahkan hasil dan pertimbangan penerangan maka operasi sar dihentikan sementara dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

“Hari ini Tim Sar Gabungan telah melakukan upaya pencarian, namun hingga menjelang petang tadi belum ditemukan tanda keberadaan korban karenanya dengan pertimbangan efektifitas pencarian maka dihentikan sementara dan dilanjutkan besok,” terang Arif Anwar.

Adapun ABK yang terjatuh dari perahunya diketahui bernama Wawan (20), posisi korban berada di atas KMN Cahaya Madinah hendak ikut mencari ikan bersama nelayan lainnya di atas kapal. Namun nahas, korban terjatuh dan dinyatakan tenggelam.

“Semoga besok proses pencarian bisa dioptimalkan dan korban bisa segera ditemukan,” harap Arif Anwar.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...