Logo Lintasterkini

Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai

Fakra
Fakra

Rabu, 03 Juli 2024 21:02

Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai

MAKASSAR – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat hendak mencari ikan di muara sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan pada Rabu (3/7/2025) pagi.

Atas laporan itu, Basarnas menerjunkan personel Pos Sar Bone menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan adanya ABK Kapal nelayan yang terjatuh saat hendak keluar mencari ikan di Sinjai dan langsung mengerahkan personel dari Pos Sar Bone menuju ke lokasi melakukan pencarian,” ungkap Muhammad Arif Anwar selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih lanjut, Arif Anwar menjelaskan bahwa Timnya yang tiba di lokasi langsung koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah Tim Basarnas tiba, langsung melakukan koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian dengan membagi 3 SRU (Search and Rescue Unit) dalam upaya menemukan korban,” imbuhnya.

Proses pencarian yang dilakukan Tim Sar Gabungan hingga menjelang malam hari belum membuahkan hasil dan pertimbangan penerangan maka operasi sar dihentikan sementara dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

“Hari ini Tim Sar Gabungan telah melakukan upaya pencarian, namun hingga menjelang petang tadi belum ditemukan tanda keberadaan korban karenanya dengan pertimbangan efektifitas pencarian maka dihentikan sementara dan dilanjutkan besok,” terang Arif Anwar.

Adapun ABK yang terjatuh dari perahunya diketahui bernama Wawan (20), posisi korban berada di atas KMN Cahaya Madinah hendak ikut mencari ikan bersama nelayan lainnya di atas kapal. Namun nahas, korban terjatuh dan dinyatakan tenggelam.

“Semoga besok proses pencarian bisa dioptimalkan dan korban bisa segera ditemukan,” harap Arif Anwar.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis06 Juli 2024 20:12
Hadirkan Arena Billiard Baru, Pizza E Birra Lengkapi Konsep Sports Bar
MAKASSAR – Pizza E Birra Makassar membuka secara resmi arena billiard untuk umum pada Sabtu (06/07). Dengan dibukannya arena Billiard ini, mempe...
News06 Juli 2024 18:39
Perumda Parkir Makassar Dapati Parkiran Kendaraan Semrawut di Jalan Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar menegur jukir agar kiranya menata parkiran dengan baik, tepatnya di sekitar Pasar Tero...
Pemerintahan06 Juli 2024 13:04
Tahapan Wawancara JPTP Sekda Makassar, Persaingan Lima Kandidat Makin Ketat
MAKASSAR – Lima Peserta Seleksi Terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kota Makassar, akan segera mengikuti ...
News06 Juli 2024 11:35
Timur Resto Hadirkan Pengalaman Kuliner Baru dengan Cita Rasa Nusantara Otentik
MAKASSAR – Timur Resto, restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia Timur, kembali hadir dengan pengalaman kuliner baru di Lower Ground (LG...