Logo Lintasterkini

Beri Kemudahan Masyarakat, Satlantas Polrestabes Makassar Hadirkan Gerai SIM di Mall Nipah

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 03 September 2021 17:44

Satlantas Polrestabes Makassar membentuk grand opening gerai perpanjangan SIM di Mal Nipah.
Satlantas Polrestabes Makassar membentuk grand opening gerai perpanjangan SIM di Mal Nipah.

MAKASSAR– Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar tak henti-hentinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan saat ini yakni memberikan kemudahan dengan menyediakan dan grand opening gerai perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mal Nipah, Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (3/9/2021).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, Satlantas Polrestabes Makassar membentuk grand opening gerai perpanjangan SIM ini sebagai upaya meimplementasikan terkait dengan kebijakan Kapolri yang Presisi.

“Jadi ini merupakan salah satu implementasi yang dilakukan Kapolri yang presisi, maka Satlantas Polrestabes Makassar memberikan sebuah kemudahan kepada masyarakat dengan membentuk grand opening gerai perpanjangan SIM ini,” kata Witnu saat kepada Lintasterkini.com.


Witnu menerangkan, salah satu etalase kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik itu pelayanan, tugas pokok, mengelola Kamtibmas adalah Satuan Lalulintas. Sehingga, transformasi ini dibangun dan diwujudkan sebagai wujud transformasi pelayanan publik.

“Jadi ini merupakan inovasi untuk mewujudkan dalam rangka memudahkan masyarakat untuk melakukan perpanjang SIM di gerai-gerai yang sudah ada dan hari ini. Olehnya itu, kami buka kembali atas kerja sama, sinergitas dengan pimpinan manajemen Kalla Group khususnya manajemen Mall Nipah, ” ungkap Witnu.

Lebih jauh, Mantan Dirintel Polda Sulsel ini berharap, dengan berdirinya gerai SIM ini bisa meningkatkan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat serta dapat juga memudahkan masyarakat dalam rangka melakukan perpanjangan SIM. Sehingga,kata dia, tidak harus lagi jauh-jauh datang ke Satpas.

“Jadi tidak usah lagi repot jauh jauh datang ke Satpas, disini sudah ada beberapa gerai yang sudah disiapkan. Disamping gerai yang disiapkan, disiapkan pula mobil SIM keliling di beberapa titik, ” jelas Witnu

Witnu menambahkan, bahwa dengan berdirinya gerai tersebut, dirinya menuturkan, atas nama pimpinan Polrestabes Makassar beserta jajaran, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Kalla Group dan Dirlantas Polda Sulsel dan komunitas BRI yang telah banyak membantu pengadaan di Gerai SIM ini.

“Tentunya ini sangat membantu kami, karena mulai dari sarana dan prasana yang sudah disiapkan, kemudian edukasi kepada seluruh anggota, terutama anggota yang mengawasi gerai SIM ini,” katanya.

“Tentunya gerai SIM ini sudah yang ketiga. Selain di Mal Nipah, ada juga di Mal Panakkukang dan Trans Studio Mal (TSM). Pelayanannya pun mengikuti operasional mal. Termasuk pada hari Sabtu tetap melakukan pelayanan, ” sambung Witnu

Ditempat yang sama, Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Yusuf Kalla turut mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada Polrestabes Makassar, karena sudah mempercayai Kalla Group untuk dijadikan tempat gerai SIM.

“Adanya gerai SIM ini betul-betul dapat mempermudah dalam hal pengurusan SIM. Dapat mengefisienkan waktu dan dapat mempermudah masyarakat,” ucap Solihin.

Turut hadir dalam opening gerai SIM itu yakni, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara, serta para pejabat utama Polrestabes Makassar dan pejabat Ditlantas Polda Sulsel.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...