Logo Lintasterkini

Ruhut Terancam Dipecat dari Partai Demokrat

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 03 Oktober 2016 18:07

Ruhut Sitompul terancam dipecat Partai Demokrat.
Ruhut Sitompul terancam dipecat Partai Demokrat.

LINTASTERKINI.COM – Partai Demokrat punya alasan kuat untuk memecat kadernya, Ruhut Sitompul. Ada dua alasan untuk mencabut keanggotaan Ruhut dari partai berlambang mercy itu.

Pertama, membangkang atas keputusan partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono pada Pilkada DKI yang mengusung Agus Harimurti-Sylviana Murni. Kedua, Ruhut juga tak pernah lagi ikut kegiatan partai selama sebulan ini.

“Jadi sebenarnya, secara de facto, temen-temen itu sudah nggak nganggep (Ruhut) lagi. Jadi kalau pun dia masih di mana-mana, tapi sebenarnya dia sudah nggak kelihatan lagi di Kantor DPP, apalagi Cikeas,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo seperti yang dilansir RMOL (Jawa Pos Group), Minggu (2/10).

Menurut Roy, legislator Demokrat ini juga sudah sebulan tidak pernah hadir di acara DPP Partai Demokrat maupun di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi tidak bisa lagi sekarang membawa nama Partai Demokrat,” sambung dia.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menuturkan, saat ini Komite Pengawas (Komwas) Partai Demokrat tengah memproses pelanggaran yang dilakukan Ruhut.

Namun dirinya belum dapat memastikan apakah Ruhut bakal dipecat dari keanggotaannya di Partai Demokrat. Roy sendiri juga tak mengetahui alasan pasti kenapa Ruhut mangkir dari sejumlah acara Partai Demokrat sejak sebulan terakhir.

 

“Kami partai taat azas, kami mengikuti apa yang jadi rekomendasi Komwas. Yang jelas, kami sekarang fokus untuk Indonesia ke depan, dan Jakarta ke depan,” tegasnya.

Saat disinggung soal sikap partai apakah berlaku juga buat kader lain yang membelot, Roy mengamini. Diketahui, kader Partai Demokrat lainnya yakni Hayono Isman juga berbeda sikap dengan partainya.

“Iya, termasuk kader-kader lainnya,” ujar Roy.

Ruhut dan Hayono sebelumnya sudah menyatakan keduanya akan tetap mendukung Basuki T. Purnama pada Pilgub DKI Februari 2017 mendatang. (*)

(Sumber : JPNN)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...