Logo Lintasterkini

Dewan Minta Pemkot Konsisten Awasi Kerumunan di Mal

Andi
Andi

Selasa, 04 Mei 2021 16:27

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir.
Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir.

MAKASSAR — Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Pemkot Makassar konsisten dalam mengawasi kerumunan di pusat perbelanjaan atau mal.

Dia mengatakan, Pemkot Makassar melalui Satgas Raika jangan sekadar menggertak saja. Tetapi harus dibarengi dengan pengawasan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

“Menurut saya harus ada tindak lanjut, harus ada kontinuitas dalam sebuah gerakan, dan saya yakin pak wali kota sudah mengambil langkah yang tepat,” tegas Wahab, Selasa (4/5/2021).

Dia juga berharap Pemkot Makassar tidak hanya menindak tegas pusat perbelanjaan, tetapi juga pasar tradisional. Sebab tak dipungkiri kawasan ini juga ramai dipadati pengunjung yang berburu baju lebaran.

“Saya dapat laporan Pasar Butung itu ledakan pengunjungnya luar biasa, kalau di DKI Jakarta itu dia setara Pasar Tanah Abang,” ucap dia.

Keberadaan Satgas Raika yang baru dibentuk belum genap sebulan diharap bisa bekerja maksimal mengurai keramaian dan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan.

Apalagi jelang Lebaran hampir seluruh pusat perbelanjaan baik pasar modern, pasar tradisional, hingga toko-toko pakaian ramai dipadati pengunjung.

Wahab mengaku mendukung kebijakan yang diambil pemkot mengancam menutup pusat perbelanjaan jika tidak taat protokol kesehatan. Sebab dia tidak ingin, terjadi lonjakan kasus Covid-19 akibat kelalaian masyarakat.

“Adaptasi itu penting, kita ini menghadapi musuh besar yaitu Covid-19. Kita juga menghadapi tekanan ekonomi jadi perlu adaptasi. Jadi, kebijakan itu tidak lantas mematikan usaha tapi juga tidak menimbulkan masalah bersama,” terangnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 00:01
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda di Kalimantan dan Sulawesi untuk Tampil di Panggung Nasional
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep...
News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...