Logo Lintasterkini

Kasihan!! Anak Pekerja Proyek Di Maros Tewas Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 04 Juni 2016 19:25

ILUSTRAS / INT
ILUSTRAS / INT

MAROS – Nasib malang menimpa keluarga Risma Daeng Baji (37), warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Jalan Poros Makassar-Maros Km 23, Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (4/6/2016), sekitar pukul 08.30 Wita pagi tadi.

seorang anak itu bernama Fathir (3),tewas terbakar,”

Selain harta bendanya yang ludes, salah satu anak kandungnya yang masih balita bernama Fathir (3), juga ikut berbakar dalam insiden kebakaran itu. Untung saja dua anaknya yang lain masih sempat diselematkan oleh warga sekitar.

Sijago merah beraksi dan membakar Bascamp yang terbuat dari tripleks milik seorang pemborong bernama Benny. Basecamp itu dihuni empat kelurga dan 20 orang pekerja.

Saat peristiwa itu, tiga orang anak Risma sedang berada di dalam rumah. Meski sempat berupaya dengan perlatan apa adanya, namun kobaran api yang begitu besar tak mampu ditaklukkan orang-orang di sekitar lokasi kejadian. Dua anak korban berhasil diselamatkan, sementara satu orang tak bisa ditolong.

Husdi (35), warga Jeneponto, seorang pekerja Mall yang juga penghuni basecamp yang terbakar tersebut mengatakan jika peristiwa kebakaran itu terjadi saat pihaknya sementara bekerja. Tiba-tiba saja kobaran Api yang cukup tinggi dan membesar membakar basecamp itu.

Ia sempat melihat tiga orang anak di dalam Basecamp yang terbakar itu, dan lansung bergegas ke lokasi berusaha menolong ketiga anak yang berada did alam basecamp yang terbakar itu. Namun hanya dua yang bisa diselamatkan.

“Saya seketika juga melihat api yang sudah besar, saat itu juga saya melihat di bsecmp itu ada tiga orang anak, saya pun lansung bergegas ke lokasi untuk menyelamatkan ketiga anak itu yang terjebak. Namun saya hanya bisa mengevakuasi dua orang saja, dan satunya tak sanggup lagi saya selamatkan lantaran api sudah makin besar,” jelas Husdi.

‎Tim Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga lansung melakukan penyisiran, dan berhasil menjinakkan si jago merah. Usai api dipadamkan, jenazah balita malang tersebut lansung dievakuasi ke Rumah Sakit UmumDaerah (RSUD) Salewangeng Maros.

Risma Daeng Baji (35), ibu korban mengaku jika saa kejadian dirinya sementara mencuci pakaian di belakang proyek yang dibangun. Sementara ayah dari anak itu bernama Hairul (37), sedang berada di lokasi proyek untuk bekerja.

Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono, mengatakan, kebakaran ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Namun insiden ini masih dalam penyelidikan.”Kita masih lakukan proses penyelidikan, dan belum juga diketahui penyebabnya, adapun kerugian material atas insiden kebakaran ini ditaksir hingga puluhan juta rupiah,”kata Lafri.

“Ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, korban masih balita dan telah dievakuasi di Rumah Sakit Salewangeng Maros. Kami masih periksa saksi-saksi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Lafri.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...