Logo Lintasterkini

Niat Melerai Tawuran, Anggota Satuan Narkoba Tewas Ditikam Massa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 04 Juni 2017 09:53

Anggota Satuan Reserse Narkoba tewas ditikam massa di Medan.
Anggota Satuan Reserse Narkoba tewas ditikam massa di Medan.

MEDAN – Apes bagi personel Satres Narkoba Polrestabes Medan ini. Pasalnya, aksi heroiknya melerai bentrokan warga di Pasar IV Tanah Garapan Gang Damar Medan Labuhan, mengakibatkan Aiptu Jakamal Tarigan alias Jack (40) tewas ditikam massa.

Informasi diperoleh menyebutkan bahwa tewasnya Aiptu Jakamal Tarigan alias Jack (40), berawal saat korban yang melintas di lokasi kejadian melihat ada keributan kecil antara warga masyarakat Gang Setia. Sebagai seorang anggota Polri, korban pun melerai keributan antar warga.

korban berhasil menenangkan massa yang sudah emosi. Namun pertengkaran tersebut berbuntut panjang yang mengakibatkan beberapa pihak merasa tidak senang, langsung mendatangi warga yang bertempat tinggal di Jalan Serba Guna Ujung Pasar IV dengan membawa kelewang, tombak dan pisau.

Akibatnya keributan kembali terjadi dan semakin beringas dengan menyerang secara membabi-buta ke warga lain. Saat itulah korban melepaskan tembakan ke udara guna menghentikan bentrokan tersebut.

Namun, tembakan peringatan tersebut tidak membuat gentar. Bahkan semakin beringas hingga korban pun dibacok, ditikam. Ia langsung tergeletak bersimbah darah di lokasi kejadian.

“Melihat korban tergeletak bersimbah darah, warga setempat bernama Kiki dan Aris langsung membawa korban ke Rumah Sakit sekaligus menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsekta Medan Labuhan. Namun, nyawa anggota Satres Narkoba Polrestabes Medan ini tak tertolong lagi dan meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (3/6/2017).

[NEXT]

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi, Wakapolres, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Shabara, Pawas, Padal dan seluruh Piket Fungsi beserta puluhan personel langsung turun ke lokasi kejadian melakukan penyisiran. Kapolres bersama jajaran menyisir lokasi untuk menemukan para pembunuh korban, sekaligus mencari senjata api korban yang hilang.

Puluhan petugas bersenjata lengkap pun melakukan penyisiran hingga mengamankan 48 masyarakat yang diduga turut serta terlibat bentrokan. Diduga mereka yang diamankan melakukan penganiayaan hingga menyebabkan korban tewas.

“Senjata korban kita temukan di rumah Agus Duha dan masyarakat yang diamankan akan dimintai keterangan oleh penyidik Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan. Siapapun yang terlibat atas kejadian tewasnya korban pasti kita proses hukum,” ujar Kabid Humas lagi.

Barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian berupa parang dan tombak serta baju korban yang berlumuran darah. Berdasarkan hasil penyelidikan diduga tersangka yang teridentifikasi yakni, Sola Nolo Lembu (DPO), Payu (DPO) dan Agus (DPO) dan seorang warga bernama Tena Zebua berhasil ditangkap.

“Saat ini tim gabungan Polres Belawan, Polrestabes Medan dan Poldasu sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya,” kunci Kombes Pol Rina Sari Ginting. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...