Logo Lintasterkini

Wakapolrestabes Makassar Jadi Pembina Upacara di SMA Islam Athirah 1 Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 04 September 2023 13:01

Wakapolrestabes Makassar Jadi Pembina Upacara di SMA Islam Athirah 1 Makassar
Wakapolrestabes Makassar Jadi Pembina Upacara di SMA Islam Athirah 1 Makassar

MAKASSAR – Pendidikan merupakan pondasi penting dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda. Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan membekali peserta didik dengan nilai-nilai moral yang kuat, Wakapolrestabes Makassar, Kompol Dr. H. Muhammadong, S.E.,M.M , turut berperan dalam mendidik generasi muda sebagai pembina upacara di SMA Islam Athirah 1 Makassar, Senin (4/9/2023).

Pada kesempatan yang berharga ini, Wakapolrestabes Makassar memberikan pengarahan kepada peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar tentang bahaya pergaulan remaja. Beliau menekankan bahwa masa remaja adalah periode penting dalam kehidupan seseorang, di mana banyak pengaruh dari lingkungan sekitar dapat memengaruhi pembentukan karakter dan pilihan hidup.

Wakapolrestabes Makassar menyampaikan pesan bahwa pergaulan remaja yang tidak sehat dan negatif dapat membawa dampak buruk dalam kehidupan mereka. Salah satu bahaya yang dihadapi oleh remaja adalah terjerumus dalam perilaku kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan kriminal lainnya. Beliau juga mengingatkan bahwa pergaulan yang tidak sehat dapat merusak masa depan mereka dan menghambat potensi terbaik yang dimiliki oleh generasi muda.

“Dalam memilih teman dan lingkungan pergaulan, kalian (peserta didik) harus bijak. Hindari pergaulan yang dapat membawa dampak buruk bagi diri sendiri. Pilihlah teman yang positif, berkualitas, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan kalian,” ucap Kompol Muhammadong saat memberi amanat sebagai pembina upacara di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Beliau juga menyoroti pentingnya menjaga integritas diri dan tidak tergoda oleh tekanan dari teman-teman sebaya untuk terlibat dalam perilaku negatif.

“Ketika kalian yakin akan nilai-nilai dan mengambil keputusan yang baik, kalian akan mampu menjauh dari bahaya pergaulan remaja yang merusak,” tambahnya.

Kunjungan Wakapolrestabes Makassar ke SMA Islam Athirah 1 Makassar ini menjadi langkah awal dalam memberikan pemahaman tentang bahaya pergaulan remaja dan pentingnya membuat pilihan yang bijak dalam menjalani masa remaja. Harapannya, pesan-pesan positif ini akan membekas dalam diri siswa-siswa dan membantu mereka menjadi generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...