Logo Lintasterkini

Bupati Sidrap Lantik 6 Kepala Desa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 04 Oktober 2017 23:46

Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse (RMS) melantik 6 Kepala Desa (Kades).
Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse (RMS) melantik 6 Kepala Desa (Kades).

SIDRAP – Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse (RMS) melanjutkan roadshow di 3 kecamatan, Rabu (4/10/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka pelantikan 6 Kepala Desa (Kades) yang telah sukses menggelar Pilkades, September 2017 lalu.

RMS yang didampingi Ketua TP PKK Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi melantik Kades Dongi dan Bulu Cenrana di Kecamatan Pitu Riawa. Kemudian kades Leppangeng, Botto dan Bila Riase Kecamatan Pitu Riase. Dan terakhir melantik Kades Kampale, Kecamatan Dua Pitue.

Dalam kesempatan itu, RMS menegaskan bahwa hasil Pilkades yang saat ini telah dilantik merupakan buah demokrasi masyarakat Sidrap di tingkat desa. Dikatakan Bupati Sidrap 2 periode ini, pelantikan kades merupakan bukti kedewasaan masyarakat Sidrap dalam berdemokrasi.

Dikatakan, kedewasaan berdemokrasi itu yang harus dijaga hingga Pilkada mendatang. Ia menambahkan juga bahwa event Pilkades tak ubahnya Pilkada. Dimana masyarakat memilih berdasarkan track record calon.

“Pilkades adalah cerminan Pilkada Sidrap. Masyarakat memilih berdasarkan kompetensi calon. Aman, tertib dan lancar. Ini yang harus kita jaga sampai Pilkada,” Pinta RMS.

Ia berharap, masyarakat tidak memilih kandidat hanya berdasar janji saja. Namun, melihat kinerja dan kontribusi para calon selama ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...