Logo Lintasterkini

Diskusi Publik LSI, Danny Pomanto Bahas Peningkatan PAD Kota Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 04 Oktober 2018 08:18

Walikota Makassar, Danny Pomanto menjadi pembicara diskusi publik LSI.
Walikota Makassar, Danny Pomanto menjadi pembicara diskusi publik LSI.

MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menadi pembicara dalam diskusi publik dan desiminasi penelitian yang diadakan Lembaga Survey Indonesia (LSI). Danny yang tampil sebagai keynote speaker diskusi publik LSI bertempat di Ballroom Menara Phinisi Lantai ll UNM, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Rabu (3/10/2018).

Danny memaparkan mengenai transparansi dalam lingkup pemerintahannya. Menurut dia, salah satunya adalah dengan penerapan transparansi di setiap lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Penerapan sistem transparansi di SKPD mampu akan memperlihatkan sistem yang berjalan dengan baik dan sistem yang berjalan buruk,” ucapnya.

Walikota Makassar ini memberi contoh, di masa awal pemerintahannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar hanya berkisar Rp.500 Milyar. Namun selang tiga tahun berjalan, dengan berbagai prestasi ini, PAD Kota Makassar meningkat mencapai hingga Rp. 1,5 Trilyun.

“Disaat pembayaran PBB tidak bertambah, pembayaran NJOP tidak meningkat, bahkan pendapatan IMB menurun, pendapatan Kota Makassar justru meningkat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut panitia mengundang pula pihak akademisi, Prof Dr Marwan Mas, Dr. Muh Sabri, Dosen Filsafat UIN Alauddin, Iqbal Latif, serta Khaerul Umam, Ph.D selaku peneliiti LSI.

Tema diskusi publik yang digelar LSI yakni “Korupsi Afiliasi Organisasi dan Keagamaan” ini diikuti para peserta dari mahasiswa, LSM serta masyarakat umum. (*)

Penulis : Hidayat (Humas Pemkot Makassar)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...