Logo Lintasterkini

Kebakaran Jalan Kangkung Makassar, Delapan Rumah Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 04 Oktober 2022 12:54

Kebakaran di Jalan Kangkung Timur Makassar
Kebakaran di Jalan Kangkung Timur Makassar

MAKASSAR – Kebakaran Jalan Kangkung Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala, Makassar yang tidak jauh dari Pasar Terong menyebabkan delapan rumah terbakar. Ada pula satu unit bangunan kantor Kelurahan Tompo Balang ikut terbakar.

Data sementara dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyebutkan, ada 20 kepala keluarga (KK) dari 65 jiwa yang terdampak kebakaran itu. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, api sudah berhasil dikuasai. Warga banyak yang telah memindahkan barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran di sekitar Pasar Terong Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi, Selasa (4/10/2022) sekira pukul 10.15 WITA. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kangkung Timur, Pasar Terong.

Informasi yang dihimpun, api tiba-tiba muncul di salah satu rumah. Belum diketahi penyebab kebaran itu. Terlihat kepanikan warga di sekitar lokasi.

Sejumlah warga terlihat langsung mengevakuasi barang-barang miliknya ke lokasi aman. Saat ini, sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih berusaha memadamkan kobaran api.

Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait peristiwa ini. “Lokasinya di Jalan Kangkung, belum diketahui penyebabnya,” ujar Irwan, warga yang ada di lokasi kebakaran.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Bontoala dan Polrestabes Makassar berjaga di lokasi. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...