Logo Lintasterkini

Peduli pada Penyandang Disabilitas, Mensos RI Beri Makassar Penghargaan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 04 Desember 2016 15:14

Menteri Sosial Chofifah Indar Parawangsa memberi penghargaan pada Kadis Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.
Menteri Sosial Chofifah Indar Parawangsa memberi penghargaan pada Kadis Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.

JEMBER – Kinerja Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Sosial Kota Makassar patut diacungi jempol. Buah kinerjanya mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2016).

Penghargaan atas komitmen dan kepeduliaan dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak bagi penyandang disabilitas tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kepada Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir.

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengatakan memberikan apresiasi kepada Pemkot Makassar atas atensinya kepada penyandang disabilitas .

“Selamat kepada yang mendapatkan penghargaan ini, semoga Makassar terus berkomitmen dan peduli terhadap penyandang disabilitas,” pesan Khofifah.

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukthar Tahir menuturkan bahwa penghargaan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam melindungi dan memberikan hak-hak bagi penyandang disabilitas. Dia menjelaskan bahwa kedepan pihaknya terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat penyandang disabilitas.

” Ini wujud bahwa Makassar membangun masyarakat yang inkusif, adil dan berkesambungan bagi penyandang disabilitas untuk yang lebih baik. Kedepan kita terus memberikan perhatian penuh kepada mereka (penyandang disabilitas),” janjinya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...