Logo Lintasterkini

Resmi Jadi Pelatih, Shin Tae-yong Langsung Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 05 Januari 2020 14:43

Shin Tae-yong
(Foto: Getty Images).
Shin Tae-yong (Foto: Getty Images).

Setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga langsung mengungkapkan kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia. Menurutnya, permasalahan terbesar Skuat Garuda adalah permasalahan fisik.

Menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia dengan menggantikan Simon McMenemy, Shin Tae-yong dihadapkan dengan pekerjaan berat. Dikarenakan Ia diminta memberikan perubahan untuk Timnas Indonesia.

Disinggung hal ini, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menganalisa akan kelemahan Timnas Indonesia. Baginya kelemahan terbesar Indonesia adalah dikemampuan fisik.

Menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dihadapkan dengan pekerjaan berat. Sebab dia dipinta untuk memberikan perubahan untuk Timnas Indonesia.

Terkait akan hal itu, mantan pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menganalisa akan kelemahan Timnas Indonesia. Baginya kelemahan terbesar Indonesia adalah dikemampuan fisik.

“Kemampuan individu pemain Indonesia bagus. Tapi masalahnya pemain Indonesia pada babak kedua menit 20 biasanya termasalah dengan fisik,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari indosport.com, Ahad (5/1/2020).

“Permasalahan ini sudah saya diskusikan dengan Indra Sjafri (Pelatih Timnas Indonesia U-22) dan kita akan cari permasalahannya,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan permasalhan fisik teramat penting. Sebab bagi ia bila pemain memiliki fisik yang prima akan membangun kekuatan tim yang kuat.

“Fisik yang kuat akan lebih membuat pemain fokus. Selain itu dengan fisik yang kuat juga bisa membuat semangat kita untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Diketahui, Shin Tae Yong punya rekam jejak baik sebagai pemain, dikarenakan, ia merupakan langganan timnas Korea di era 90-an dan bergelimang prestasi.

Saat meneruskan karier sebagai pelatih, Shin Tae Yong juga sempat jadi juara Liga Champions Asia. Sebelum menangani Indonesia, Shin Tae Yong adalah pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...