Logo Lintasterkini

Rampung, Dermaga Muda Permudah Aktivitas Warga Pulau Lakkang

Budi S
Budi S

Selasa, 05 Januari 2021 18:15

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Pembangunan dermaga di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, sudah rampung. Diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Selasa (05/01/2021).

Dermaga itu diberi nama Dermaga Muda Lakkang. Turut hadir meresmikan Ketua DPRD Makassar, yang juga merupakan putra atau tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatannya, Rudy Djamaluddin bilang, dermaga ini tentu sangat bermanfaat bagi warga Pulau Lakkang untuk beraktivitas.

Tidak lagi butuh waktu yang lama untuk menyeberang ke wilayah perkotaan Makassar.

“Jadi dermaga yang berukuran 6×12 meter itu siap melayani aktivitas bagi warga yang berdomisili di kampung Lakkang ke kota. Dengan memotong jarak dan waktu tempuh yang lumayan banyak. Biasanya 30 menit dari dermaga lama ke dermaga kera-kera. Ini sekarang hanya butuh waktu 2 menit saja sudah sampai ke dermaga kera-kera,” terang dia dalam keterangan resminya.

Rudy Djamaluddin pun berharap, dermaga itu dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat Pulau Lakkang.

Sementara itu Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyatakan, pembangunan infratruktur memang sangat penting menjadi perhatian di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya salut dengan Pj wali kota sekarang. Malah beliau yang ingatkan untuk pembangunan ini dermaga. Padahal hampir semua anggaran beralih ke penanganan Covid-19,” tuturnya.

Politisi Partai NasDem ini juga berencana akan mengajukan penambahan satu dermaga lagi. Agar lebih memudahkan warga melakukan aktvitas.

Untuk membangun Dermaga Muda Lakkang ini, butuh biaya kurang lebih Rp577 juta.

Pada peresmian ini, turut hadir perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar. Juga memberi sumbangan satu unit perahu berukuran besar bagi warga setempat.

Ketua TP PKK Makassar, Plt Kepala Dinas PU, Camat Tallo, serta Ketua RT/RW setempat juga hadir.

 Komentar

 Terbaru

Dalam 10 Hari Sudah 132 Ribu Nakes Divaksinasi Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 04:10
Dalam 10 Hari Sudah 132 Ribu Nakes Divaksinasi Covid-19
''Jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi di 13.525 fasilitas layanan kesehatan yang ada di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi sudah mencapai leb...
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...