Logo Lintasterkini

Setelah Terekam CCTV, Pencuri di Masjid Nur Iksan Akhirnya Diringkus

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 05 Februari 2018 20:05

Pelaku (tengah) saat diamankan aparat kepolisian
Pelaku (tengah) saat diamankan aparat kepolisian

MAKASSAR – Setelah terekam Closed Circuit Television (CCTV) seorang pelaku pencurian akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polsek Panakkukang Senin (5/2/2018), sekira pukul 03.00 Wita. Pelaku yang bernama Imran (45), warga jalan Cilallang jaya 7 Kota Makassar, diamankan berdasarkan LP / 162 / II / 2018 / Restabes Makassar / Sek Panakkukang Makassar.

Dimana sebelumnya, pelaku tertangkap kamera tersembunyi Mesjid Nur Iksan, di Jalan Toddopuli saat mengambil Hp milik jamaah Mesjid bernama Ramli (31) yang sementara melaksanakan ibadah shalat. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Dikatakan Ananda, awalnya Tim Resmob Polsek Panakkukang di pimpin Dantim Bripka Dzulqadri mendapatkan informasi dari warga melalui via telepon bahwa pelaku pencurian Hp di Masjid Nur Iksan yang terjadi Pada tanggal 15 Januari 2018 sedang berada di dalam masjid Nur Iksan dalam keadaan terbaring.

“Selanjutnya anggota Resmob Polsek Panakkukang menuju Masjid Nur Iksan dan langsung mengamankan yang di duga pelaku dan dilakukan introgasi. Hasil introgasi, yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian 1 Unit Hp Oppo type A37 berwarna Hitam dan 1 buah Cas Hp,” ujar Kompol Ananda.

Dikatakan pula, pada saat itu yang bersangkutan melihat korban sedang mengecas Hpnya di dalam Masjid Nur Iksan lalu korban meninggalkan Hp tersebut untuk berwudhu sebelum melakukan shalat Azhar. Pelaku kemudian memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri Hp lalu pelaku kabur meninggalkan masjid Nur Iksan Toddopuli.

“Pelaku juga mengakui bahwa telah menjual Hp tersebut kepada seseorang di MTC Karebosi seharga Rp 900.000. Selanjutnya pelaku di amankan di Polsek Panakukkang guna proses lebih lanjut,” terangnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....