Logo Lintasterkini

Melalui Lorong, Danny Ingin Bangkitkan Kembali Perekonomian Masyarakat

Isman
Isman

Senin, 05 April 2021 12:10

Peresmian Rumah Bibit binaan Bhayangkari Sulsel.
Peresmian Rumah Bibit binaan Bhayangkari Sulsel.

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ingin kembali menghidupkan lorong. Sebagai bentuk komitmen mengangkat perekonomian masyarakat.

Rumah Bibit Kelompok Tani Anging Mammiri Bhayangkari yang yang diresmikan di Asrama Polisi (Aspol) Toddopuli, Senin (5/4/2021) menjadi langkah awal mewujudkan program tersebut.

Peresmian Rumah Bibit binaan Bhayangkari Sulsel ini dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Rumah Bibit sangat berarti baginya. Sebab ini salah satu bentuk usaha pemerintah untuk mengangkat perekonomian masyarakat di lorong.

“Ini mirip dengan BuLo (Badan Usaha Lorong) yang kami buat dulu. Dua tahun terakhir ini mati dan baru kami mau hidupkan lagi. Ini sangat berarti buat kami sebagai kebangkitan kami mengangkat masyarakat lorong,” kata Danny.

Ia pun menyebutkan tujuan dirinya membuat BuLo itu karena memiliki banyak manfaat. Di antaranya mengentaskan kemiskinan, mengendalikan inflasi, dan membuat warga memiliki kegiatan positif di dalam lorongnya masing-masing.

Tak hanya itu, visi misi pada periode kedua Danny- Fatma ini memang akan lebih memperhatikan lorong. Dirinya pun akan membuat 5.000 lorong wisata yang saat ini dilirik dari berbagi pihak baik nasional maupun international.

“Saya yakin 5.000 lorong wisata kami akan cepat terwujud, apalagi kita bersinergi dengan Kapolda. Lorong kita juga lagi diteliti oleh universitas di Amerika kerja sama ITB dan UGM. Insyaallah awal kebangkitan ekonomi rakyat berawal dari lorong,” sebutnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyebut Danny seorang visioner yang memiliki ide cemerlang.

“Saya ingat sekali program Smart City Kota Makassar menjadi pioner di Mabes Polri. Itu karena ide pak wali dengan pemanfaatan teknologi untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sinergitas dalam ketahanan pangan ini pun disebutnya sebagai salah satu langkah awal untuk membuat masyarakat berbudi daya.

“Nantinya ini akan lebih mudah pengembangan bibit-bibit tanaman. Apalagi kita bersinergi langsung dengan pemerintah kota yang luar biasa sudah pernah berhasil program lorongnya,” harapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
News23 April 2021 12:17
Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
Rencana redesain Stadion Mattoanging dinilai lebih rasional. Beban pembangunannya cenderung ringan. Tidak perlu lagi mengambil pinjaman anggaran....
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
News23 April 2021 10:45
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
Smart Parking with GoPay sudah diresmikan. Pembayaran tarif parkir di Makassar kini bisa dilakukan melalui cashless atau nontunai....
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
Dunia Kampus23 April 2021 09:55
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan namanya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Terbaru adalah...
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
News23 April 2021 03:09
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
Penertiban ini juga difokuskan di sekitaran kantor Balai Kota Makassar....