Logo Lintasterkini

Optimalisasi Pengamanan Selama Ramadhan, Polres Palopo Gelar Anev

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 05 April 2022 00:07

Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman memimpin pelaksanaan Anev mingguan, di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Senin (4/4/2022).
Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman memimpin pelaksanaan Anev mingguan, di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Senin (4/4/2022).

PALOPO – Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman memimpin pelaksanaan Anev mingguan, di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Senin (4/4/2022).

Anev Mingguan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama, para Kasat Fungsi, para Kapolsek dan para Kepala Seksi jajaran Polres Palopo.

Pelaksanaan Anev Minggu ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja Para Kabag, Kasat Fungsi, Para Kapolsek jajaran dan Seksi Polres Palopo selama seminggu dan juga pelaksanaan tugas yang menurutnya semakin menuntut peningkatan kinerja yang ekstra terkait di Bulan Suci Ramadhan.

“Personil Polres Palopo dituntut untuk menjaga kondusifitas wilayah selama bulan Ramadhan, terhadap antisipasi Tindak pidana terutama antisipasi balapan liar oleh remaja menjelang buka puasa dan setelah pelaksanaan shalat subuh” kata Kapolres Palopo AKBP MUh Yusuf.

“Personil Polres Palopo dan jajarannya telah diploting untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kepada warga yang melaksanakan ibadah shalat Tarawih di Masjiddan Sholat Subuh yang terletak di Jalan Poros agar dilaporkan secepatnya untuk membenahi kekurangan kita” lanjutnya

Ia menambhakan, untuk patroli harus menyentuh langsung dan berkomunikasi dengan masyarakat. Termasuk dengan memberikan imbauan kamtibmas dengan santun dan humanis.

“Tidak kalah pentingnya Antisipasi pencurian, tauran, petasan, tempat-tempat rawan kemacetan dan balap liar,” terangnya.

Ia juga berpesan agar tetap semangat, solid dan kompak melaksanakan tugas kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Tetap jaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (*)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...