Logo Lintasterkini

Empat Kawanan Begal dan Dua penadah Diringkus Petugas

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 05 Juni 2017 09:03

Ilustrasi aksi begal.
Ilustrasi aksi begal.

‎MAKASSAR – Tim unit khusus Polsek Ujung Pandang dipimpin Kanit Reksrim, Iptu Arham Gusdiar, didampingi Panit 2 Reksrim, Ipda Mulya Widada bersama personil berhasil mengamankan empat kawanan begal. Selain itu ikut diringkus dua orang penadah barang hasil curian.

Para komplotan begal dan penadahnya itu diamankan, Sabtu, (3/6/2017). Petugas awalnya membekuk satu orang pelaku berinisial AMF (20) di Perumahan BTP Blok AF, Kota Makassar.

Pelaku AMF di hadapan polisi mengaku telah melakukan ‎aksi jambret di Jalan Batolempangan Makassar. Menurut korban, terakhir melakukan aksi jambret Bulan Mei lalu, bersama 3 orang lagi rekannya.

Selain pelaku menyebutkan rekannya, ia juga menyebutkan dua orang penadah barang hasil kejahatannya. Penadah yang disebutkan beralamat di Jalan Gatot Subroto V Lorong 4 Makassar. Salah satu penadah bernama Irawati.

Usai diinterogasi, petugas membawa pelaku dalam pengembangan kasusnya untuk menunjukkan ‎persebunyian tiga orang rekannya, serta dua orang penadah yang ia sebutkan. Alhasil, ada empat kawanan pelaku dan dua orang pendah berhasil ikut diringkus.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan kawanan begal bersama penadahnya. Selain empat kawanan pelaku, petugas ikut mengamankan dua orang penadah yakni Mas dan Irawati.

“Saat kejadian korban bernama Fanny Wijaya saat itu mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Batolempangan. Tiba-tiba saja para pelaku datang lalu menyerempet korban, sehingga terjatuh. Saat terjatuh itulah, kawanan begal itu merampas tas korban dan membawa kabur,” urai Kapolsek. (*)

 Komentar

 Terbaru

API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
News19 April 2021 11:07
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyebut keputusan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) adalah hal biasa....