Logo Lintasterkini

AUHM Bentuk Satgas Pintu Masuk, Rangkul Pengusaha Hiburan Tegakkan Prokes

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 05 Juni 2021 23:31

AUHM Bentuk Satgas Pintu Masuk, Rangkul Pengusaha Hiburan Tegakkan Prokes

MAKASSAR — Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pintu Masuk. Sebagai bentuk dukungan terhadap program Makassar Recover.

Satgas ini akan bertugas di setiap pintu masuk tempat usaha hiburan. Mereka akan memastikan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta regulasi pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Termasuk menjaga kapasitas ruangan.

Ketua AUHM, Zulkarnain Alinaru mengatakan, pembentukan Satgas Pintu Masuk ini murni merupakan inisiasi para pengusaha hiburan di Makassar. Sekaligus dukungan dalam mengendalikan penularan Covid-19.

Dia menyebut, sudah ada 38 tempat usaha hiburan yang siap mendorong personelnya menjadi Satgas Pintu Masuk. Dari total tempat usaha hiburan di Makassar yakni sebanyak 83 usaha.

“Apakah setelah pembentukan ini kita bisa buka normal, itu saya rasa belum. Tentu akan dilihat seperti apa potensi yang bisa terjadi,” ujarnya saat memberi sambutan, pada Sosialisasi dan Pembekalan Satgas Pintu Masuk, di Sky One, Jalan Gunung Latimojong, Sabtu (5/6/2021).

Pria yang karib disapa Zul itu tak menampik masih ada beberapa pengusha hiburan yang membandel. Namun, pihaknya terus melakukan pendekatan persuasif agar dapat ikut menjaga Makassar dari Covid-19.

“Kami sudah mulai minta pengusaha hiburan harus pegang surat pernyataan. Sehingga apabila kita diberi kesempatan buka secara normal ada sanksi yang harus diberlakukan,” ungkapnya.

Zul menambahkan, mereka yang dijadikan satgas rata-rata merupakan petugas keamanan tempat hiburan. Hanya saja, tidak semua tempat hiburan memiliki petugas keamanan, sehingga ikut melibatkan loyalis Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Kita juga ambil beberapa loyalis dari Bapak Danny (Wali Kota Makassar). Makanya nanti kita akan bentuk pengurus satgas ini agar diharapkan bisa maksimal,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Juni 2021 21:18
Satreskrim Polres Pinrang Tembak Jambret Lintas Kabupaten di Luwu
PINRANG– Jajaran Kepolisian Satreskrim Polres Pinrang mengamankan seorang pelaku pencurian dan kekerasan (jambret) lintas Provinsi. Diketahui, p...
Hukum & Kriminal16 Juni 2021 20:18
Sabri Cs Direhabilitasi di RS Sayang Rakyat, Polrestabes Makassar Jamin Pengawasan
MAKASSAR — Sabri cs, empat aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Makassar sudah menjalani proses rehabilitasi. Mereka ditempatkan di RS Sayang Rakyat. ...
Hukum & Kriminal16 Juni 2021 19:42
SatReskrim Polres Pinrang Ringkus Pelaku Jambret Lintas Daerah
PINRANG — Seorang pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) modus Jambret lintas daerah berinisial AL (23) warga Kecamatan Bacukiki Kota Parepar...
News16 Juni 2021 18:49
Jadi Rujukan, DPRD Makassar Kedatangan Wakil Rakyat dari Empat Daerah
MAKASSAR – DPRD Makassar kebanjiran tamu sejak pekan lalu. Secara bergantian, anggota DPRD dari berbagai daerah berkunjung ke kantor wakil rakyat Ma...