Logo Lintasterkini

AUHM Bentuk Satgas Pintu Masuk, Rangkul Pengusaha Hiburan Tegakkan Prokes

Andi
Andi

Sabtu, 05 Juni 2021 23:31

AUHM Bentuk Satgas Pintu Masuk, Rangkul Pengusaha Hiburan Tegakkan Prokes

MAKASSAR — Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pintu Masuk. Sebagai bentuk dukungan terhadap program Makassar Recover.

Satgas ini akan bertugas di setiap pintu masuk tempat usaha hiburan. Mereka akan memastikan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta regulasi pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Termasuk menjaga kapasitas ruangan.

Ketua AUHM, Zulkarnain Alinaru mengatakan, pembentukan Satgas Pintu Masuk ini murni merupakan inisiasi para pengusaha hiburan di Makassar. Sekaligus dukungan dalam mengendalikan penularan Covid-19.

Dia menyebut, sudah ada 38 tempat usaha hiburan yang siap mendorong personelnya menjadi Satgas Pintu Masuk. Dari total tempat usaha hiburan di Makassar yakni sebanyak 83 usaha.

“Apakah setelah pembentukan ini kita bisa buka normal, itu saya rasa belum. Tentu akan dilihat seperti apa potensi yang bisa terjadi,” ujarnya saat memberi sambutan, pada Sosialisasi dan Pembekalan Satgas Pintu Masuk, di Sky One, Jalan Gunung Latimojong, Sabtu (5/6/2021).

Pria yang karib disapa Zul itu tak menampik masih ada beberapa pengusha hiburan yang membandel. Namun, pihaknya terus melakukan pendekatan persuasif agar dapat ikut menjaga Makassar dari Covid-19.

“Kami sudah mulai minta pengusaha hiburan harus pegang surat pernyataan. Sehingga apabila kita diberi kesempatan buka secara normal ada sanksi yang harus diberlakukan,” ungkapnya.

Zul menambahkan, mereka yang dijadikan satgas rata-rata merupakan petugas keamanan tempat hiburan. Hanya saja, tidak semua tempat hiburan memiliki petugas keamanan, sehingga ikut melibatkan loyalis Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Kita juga ambil beberapa loyalis dari Bapak Danny (Wali Kota Makassar). Makanya nanti kita akan bentuk pengurus satgas ini agar diharapkan bisa maksimal,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...