Logo Lintasterkini

Wahab Tahir: Kalau Pengelola Holywings Cuek Jangan Beri Toleransi, Evaluasi!

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 05 Juni 2021 10:45

Wahab Tahir
Wahab Tahir

MAKASSAR — Ketua Komisi D DPRD Makassar Abd Wahab Tahir ikut geram terhadap sikap pengelola Holywings Club, Jalan Metro Tanjung Bunga. Pengelola dinilai cuek dan arogan.

Setelah diberi sanksi tegas dari Pemkot Makassar, belum ada iktikad baik dari pengelola Holywings Club untuk mengakui kesalahan.

Terutama, kata Wahab, kepada masyarakat Makassar dan pemerintah yang masih terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sanksi diberikan kepada Holywings Club lantaran berulang kali melanggar protokol kesehatan (prokes) dan jam operasional usaha hingga pukul 22.00 Wita.

“Saya sampaikan kritik keras kalau ada institusi swasta yang melakukan perlawanan terhadap kebijakan pemerintah. Ini persoalan wibawah pemerintah,” tegas Wahab, Sabtu (5/6/2021).

Wahab menyampaikan, penertiban tempat hiburan malam (THM) yang bandel merupakan langkah tepat. Sebab, bisa menjadi efek jera bagi pengelola. Juga menjadi contoh kepada pengusaha lain.

“Jangan ada toleransi karena mereka yang paling berpotensi melakukan penularan. Kalau dia (pengelola Holywings) tidak punya kepedulian saya minta wali kota lakukan evalusai,” cetusny.

Legislator Partai Golkar ini juga meminta pengelola Holywings untuk sadar diri. Bukan seenaknya menjalankan aktivitas usaha tanpa mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Untuk pengelola Holywings, bukan nenekmu yang memerdekakan bangsa ini. Jadi tolong hargai pemerintah,” pungkas Wahab.

Sebelumnya, saat penyegelan dilakukan, Rabu (2/6/2021), pengelola tak memberi respons apapun. Hanya menandatangani berita acara penutupan dan penyegelan. Termasuk tidak ingin mengakui kesalahan telah melanggar prokes.

Awak media yang coba meminta keterangan pihak pengelola setelah penyegelan, tak ditanggapi. “No coment,” kata dia, singkat, sedikit arogan.(*)

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus17 Juni 2021 18:10
Polinas LP3I Makassar Gelar Campus Hiring
MAKASSAR — Polinas LP3I Makassar menggelar Campus Hiring, Kamis (17/6/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS)...
News17 Juni 2021 17:18
Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas
MAKASSAR — Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan. Termasuk yang dilakukan Polsek Tamalanrea Makassar. Mereka memas...
Hukum & Kriminal17 Juni 2021 16:44
Terungkap! Motif Pembunuhan dan Pembakaran Mayat Rian di Maros Karena Cemburu Asmara Sesama Jenis
MAKASSAR– Motif pembunuhan dan pembakaran mayat Rian (20) di Bukit Kemiri, Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Maros, kini sudah terun...
News17 Juni 2021 16:40
Vaksinasi Covid-19 Makassar Sudah 68,8 Persen
MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 di Makassar terus dikebut. Saat ini, vaksinasi sudah mencapai 68,8 persen. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meng...