Logo Lintasterkini

Polres Sidrap Dukung Pelestarian Lingkungan, Kapolsek Watang Pulu Ikut Aksi Tanam Pohon

Fakra
Fakra

Rabu, 05 Juni 2024 17:46

aksi tanam pohon yang diadakan di Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap Sidrap kegiatan ini mengangkat tema Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan, Rabu (05/06/24).(Foto:polres Sidrap)
aksi tanam pohon yang diadakan di Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap Sidrap kegiatan ini mengangkat tema Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan, Rabu (05/06/24).(Foto:polres Sidrap)

SIDRAP – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko. SH, mewakili Kapolres Sidrap, menghadiri aksi tanam pohon yang diadakan di Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap Sidrap kegiatan ini mengangkat tema Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan, Rabu (05/06/24).

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Sidrap di wakili Oleh Pj. Sekda Muhammad Yusuf,S.H.,Mkn, Dandim 1420/Sidrap di wakili Danramil 1420-04 Watang pulu KAPTEN Czi Beny Gunawan, Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko. S.H, Kajari Sidrap di wakili oleh Kasi intel M. Adityo. SH.,MH, Kadis lingkungan hidup Anis Dachlan, M.Si, Camat Watang Pulu di wakili Sekcam Muh. Basir M.Si.,S.ip, Lurah Kel. Arawa Babar Arsyad. S.E, Babinkamtibmas BRIPKA Rustam dan Polhut Kab.Sidrap

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko. SH menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk generasi mendatang.

“Lingkungan adalah aset berharga yang harus kita jaga. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk melakukan tindakan nyata dalam melindungi bumi kita,” ujar IPTU Ahmad

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan aksi penanaman pohon dengan jenis Kayu Hitam Sulawesi 15 Pohon, Pucuk Merah 5 Pohon, Ketapang Kencana 20 pohon, Mahoni 60 Pohon, Sukun 20 pohon.

Tidak hanya itu, sejumlah kegiatan edukasi juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Pj. Bupati Sidrap, Dr. Ns. H. Basra. S. Kep.,M.Kes yang di wakili Pj. Sekda Sidrap Muhammad Yusuf. S.H.,Mkn yang juga hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi peran aktif Polres Sidrap dalam kegiatan lingkungan.

“Kehadiran Kapolsek Watang Pulu yang mewakili Kapolres Sidrap menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan di Sidrap,” ungkap Muhammad Yusuf.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Sidrap diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar. (***)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...
News24 Juni 2024 20:48
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
MAKASSAR – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di NIPAH PARK, Senin, (...
News24 Juni 2024 20:35
Perkenalkan Inovasi Infasra, Peserta Diklatpim XI LAN RI Ambar Sallatu Tampil di Depan PJ Sekda
MAKASSAR – Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sej...
News24 Juni 2024 17:22
Speedboat Free Dive Alami Mati Mesin, KN Sar Kamajaya 104 Dikerahkan Lakukan Evakuasi
MAKASSAR – Sebuah speedboat dilaporkan mengalami mati mesin dan terombang-ambing di perairan Pulau Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten ...