Logo Lintasterkini

Pandemi di Amerika Berakhir, Rizal Ramli: Ganti Presiden Kalau Pengen Corona Cepat Diselesaikan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 05 Juli 2021 23:56

Pandemi di Amerika Berakhir, Rizal Ramli: Ganti Presiden Kalau Pengen Corona Cepat Diselesaikan

JAKARTA — Pakar Ekonomi Rizal Ramli membandingkan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia menyebut ada pelajaran berharga dari penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden.

Salah satunya kebijakan yang dikeluarkan Joe Biden pada Minggu (4/7/2021). Ia mengumumkan bahwa pndemi Covid-19 di Amerika Serikat telah berakhir.

Kemenagan melawan virus itu dirayakan dengan meriah dalam sebuah pesta di Selatan Gedung Putih yang dihadiri lebih dari 1.000 orang. Bersamaan dengan Hari Kemerdekaan AS, 4 Juli.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli membuat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya dan menyebut Corona bisa diselesaikan dengan cara ganti presiden.

“Pelajaran: Ganti Presiden kalau pengen corona cepat diselesaikan ! Sebelumnya Trump 1,5 tahun menyepelekan, ngasal dan slebor thd corona. 5 juta orang kena covid. Kurang 6 bulan, Biden Gelar Pesta, AS Deklarasikan Menang Lawan Corona,” ucapnya dikutip di akun Twitternya, Senin (5/7/2021).

Meski begitu, Joe Biden tetap meminta publik Amerika Serikat harus waspada dan jangan terlena dengan kemenangan ini.

Ia menyebut masih ada varian Delta, yang ditemukan pertama kali di India, harus bisa ditangani bersama.

“Jangan salah paham: Covid-19 belum dikalahkan sepenuhnya. Kita semua tahu varian yang kuat telah muncul, seperti varian Delta,” tegas Joe Biden.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...